Earl, Tablet Android Bertenaga Surya untuk Petualang

Tablet Earl
Tablet Earl

Jakarta – Bagi Anda pencinta gadget yang senang berpetualang di alam terbuka, terkadang membutuhkan perangkat yang bisa mendukung aktifitas mereka. Nah, tablet bernama ‘Earl’ ini mungkin akan bisa menjadi pilihan di saat melakukan aktifitas petualangan Anda.

Earl, adalah tablet Android bertenaga solar alias menggunakan sumber tenaga surya (matahari). Perangkat yang juga disebut sebagai “backcountry survival tablet” ini dilengkapi semua fitur yang diinginkan oleh para hiker. Seperti misalnya, koneksi wireless NFC serta GPS dengan peta topografi.

Tablet Earl (2)

Tablet Android bertenaga surya ini juga dilengkapi alat komunikasi walkie-talkie dua arah, yang dimaksudkan agar penggunanya bisa memanfaatkannya untuk chatting dengan hiker lain yang juga memiliki tablet Earl.

Dikutip telsetNews dari Slashgear, Kamis (9/5), tablet Earl memiliki layar 6 inci e-ink display, sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan menonton film atau bermain game. Tablet ini juga tidak dilengkapi kamera untuk mengambil foto.

Tidak dipasangkannya fitur kamera di tablet ini karena, biasanya bagi Anda yang suka beraktifitas di alam terbuka, pasti akan lebih menyukai memotret pemandangan yang indah dengan menggunakan kamera professional, bukan pakai kamera tablet atau ponsel.

Tablet Earl (3)

Perangkat tablet ini memang tidak direkomendasikan untuk digunakan sehari-hari, melainkan lebih ditujukan bagi para survivor dengan segala aktivitas outdoor yang menantang.

Sayangnya tablet Earl masih belum ditemukan dalam waktu dekat, karena memang belum diproduksi massal. Perusahaan pembuatnya sedang mencoba untuk mengumpulkan dana produksi melalui pre-order seharga USD250 pada website mereka.

Bagi pemesan yang telah memberikan dana lewat pre-order tadi, akan mendapat potongan sebesar 30% dari harga eceran tablet ketika nantinya diluncurkan.

perusahaan menargetkan bisa mengumpulkan USD250.000, dimana hingga tinggal 32 hari batas akhir untuk memulai produksi, telah terkumpul USD20.000. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0