Dusdusan.com Tawarkan Konsep Belanja Grosir Online

Telset.id, Jakarta – Persaingan di industri e-commerce Indonesia akan semakin ramai setelah hadirnya pemain baru di industri ini. E-commerce baru tersebut adalah dusdusan.com, yang mengklaim mengusung model bisnis yang unik.

Berbeda dari bisnis e-commerce pada umumnya, para member atau reseller yang bergabung ke dusdusan.com akan digerakkan secara aktif untuk menjadi seorang wirausahawan dengan merintis bisnis dengan brand masing-masing.

“Core bisnis kita adalah supplier produk rumah tangga dan produknya adalah produk ekslusif. Jadi kami supply produknya sekaligus diajarkan cara menjualnya,” ucar Co-founder Dusdusan.com, Christian Kustedi.

Selain menjadi supplier, menurut Christian, para reseller akan mendapatkan konten pelatihan di dalam online learning centre serta pelatihan lainnya untuk mendorong pada reseller membangun bisnisnya sendiri.

Lantas bagaimana cara mendaftar sebagai reseller di dusdusan.com? Untuk mendaftar sebagai reseller di dusdusan.com, menurut Christian para pengguna hanya harus mengisi berbagai form pengisian yang ada serta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu.

Cukup mahal? Memang, karena menurut Christian hal itu merupakan strategi pihaknya untuk memilih mana yang ingin serius menjadi reseller untuk merintis bisnis sendiri dan mana yang ingin mendaftar hanya demi mengarah diskon besar saja pada produk-produk yang ada untuk pemakaian sendiri karena reseller memang akan mendapatkan harga spesial, berbeda daripada member biasa.

Dusdusan.com sendiri pertama kali muncul pada November 2014 silam, dan sempat mengalami perubahan model bisnis pada Juni 2015. Pada akhirnya, dusdusan.com meluncurkan situs resmi mereka pada Januari lalu.

“Awalnya model bisnis kami fokus ke keuntungan, tapi malah rugi. Lalu kami ubah model bisnisnya menjadi fokus ke reseller dan berhasil,” kata Christian. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI