Dummy iPhone 12 Bocor di Internet, Begini Penampakannya

Telset.id, Jakarta  â€“ Maket atau dummy iPhone 12 bocor di internet. Bocoran berasal dari HaAppelitism. Maket itu biasanya digunakan oleh para produsen untuk membuat casing smartphone.

Informasi yang telah beredar menyebut bahwa iPhone 12 diperkirakan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang. Ada rumor bahwa acara peluncurannya bakal mundur gara-gara wabah corona.

{Baca juga: Produksi Tak Siap, Rilis iPhone 12 Dibagi Dua Tahap?}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (18/8/2020), dummy iPhone 12 bocor di internet ini memperlihatkan serangkaian foto dari HaAppelitism, yang memberi gambaran lebih jelas tentang tampilan nyata iPhone 12.

Namun, gambar tersebut bukanlah prototipe. Gambar itu hanyalah maket. Kendati demikian, melihat bentuknya, iPhone 12 memang mempunyai desain yang sangat mirip dengan iPhone 4.

Selama ini kuat terdengar bahwa iPhone 12 memang akan mengadopsi desain iPhone 4. Desainnya menampilkan tepi datar di sekitar sisi. Sekadar informasi, desain iPhone 4 paling disukai oleh Apple Fanboy.

Sayang, tidak ada yang bisa dimintai konfirmasi mengenai maket iPhone 12 yang bocor di internet. Yang jelas, Apple akan meluncurkan iPhone seri terbaru pada tahun ini atau paling lambat pada awal tahun depan.

{Baca juga: Apple Konfirmasi Menunda Peluncuran iPhone 12}

Apple sebenarnya telah secara resmi mengonfirmasi bahwa peluncuran iPhone 12 akan sedikit lebih terlambat dari biasanya. Paling masuk akal, baru akan dirilis oleh Tim Cook dkk pada Oktober 2020.

Seperti diketahui, Apple selama ini selalu meluncurkan iPhone model baru pada bulan September, dan biasanya pre order penjualan mulai dibuka beberapa hari kemudian di bulan yang sama.

Kebiasaan itu masih dijalankan Apple saat merili seri iPhone 11. Memang ada beberapa pengecualian, yakni saat Apple meluncurkan iPhone X dan iPhone XR. Tapi itu pun karena disebabkan ada masalah ketersediaan stok.

Tapi jika menyimak komentar Maestri soal penundaan peluncuran iPhone 12, Apple kemungkinan akan tetap menggelar acara peluncuran di bulan September dan mengumumkan ketersediaannya di bulan Oktober.

{Baca juga: Sstt! Baterai iPhone 12 Bakal Bikin Kecewa, Kenapa?}

Ini akan mirip dengan kasus iPhone X dan iPhone XR yang keduanya diluncurkan pada bulan September tetapi mulai dijual pada bulan berikutnya (Oktober), karena adanya masalah produksi. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI