Yeayy! Sebentar Lagi Pengguna iPad Bisa Chattingan via WhatsApp

WhatsApp iPad

Telset.id, Jakarta – Kabar baik bagi pengguna iPad, karena dukungan WhatsApp untuk tablet Apple tersebut segera berfungsi. Syaratnya, pengguna memakai iPad yang bisa terkoneksi Wi-Fi atau saluran internet.

WhatsApp belum bisa berjalan dengan baik untuk iPad lantaran membutuhkan nomor untuk aktivasi akun. Tahun lalu, terungkap bahwa WhatsApp untuk iPad sedang dalam pengerjaan meski kabar lalu menguap.

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (12/08/2020), kabar terbaru menyebut bahwa WhatsApp untuk iPad akan hadir dalam waktu dekat. Apalagi, WhatsApp sedang menggarap proyek strategis.

{Baca juga: Pengguna Facebook Messenger & WhatsApp Bisa Chatting Lintas Aplikasi}

Asal tahu saja, WhatsApp sedang memungkinkan banyak perangkat menggunakan nomor yang sama. Jika memang demikian, WhatsApp versi iPad akan dapat digunakan selama terhubung dengan internet.

Sekadar informasi, dalam waktu dekat, satu nomor WhatsApp bakal bisa dipakai untuk banyak perangkat. WABetaInfo melaporkan, WhatsApp telah memperkenalkan fitur tersembunyi di versi beta Android.

Tidak seperti LINE, Skype, atau Messenger, WhatsApp bergantung kepada nomor telepon sebagai tanda pengenal pribadi. Dengan kata lain, Anda hanya bisa memiliki satu akun WhatsApp di satu perangkat.

{Baca juga: Satu Nomor WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Banyak Perangkat}

Namun, dengan fitur itu, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi di beberapa perangkat. Fitur tersebut disebut Linked Devices. Satu nomor bisa menautkan banyak perangkat.

Sayang, belum tahu kapan fitur itu bakal dirilis. Mengingat sudah hadir dalam versi beta, fitur tersebut kemungkinan segera menyapa para pengguna. Bisa jadi, Linked Devices akan lebih dulu hadir untuk sejumlah pengguna.

Uji Coba Fitur Lainnya

WhatsApp sendiri dikabarkan tengah menguji coba dua fitur baru yang mereka sebut Mute Always dan Expiring Messages. Fitur yang memungkinkan pesan terhapus sendiri ini mirip seperti yang ada di Snapchat.

Jika menilik namanya, fitur Mute Always akan memberikan opsi ‘membisukan’ notifikasi yang masuk dalam jangka waktu tertentu atau bahkan selamanya.

Fitur ini akan membantu Anda mematikan notifikasi yang masuk dari obrolan antar pengguna atau dari grup WhatsApp tertentu, sesuai yang kita inginkan.

{Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Pesan Terhapus Sendiri, Mirip Snapchat}

Selain opsi Mute Always, WhatsApp tampaknya beringsut lebih dekat untuk menambahkan fitur “Expiring Messages”, yang memungkinkan pesan terhapus sendiri setelah tujuh hari.

Fitur ini awalnya terlihat pada bulan Maret bersama dengan opsi untuk memungkinkan pengguna memutuskan berapa lama mereka ingin pesan tersedia, sebelum pesan benar-benar hilang atau terhapus.

Menurut laporan WABetaInfo, bahwa salah satu versi terbaru WhatsApp beta untuk Android versi 2.20.197.3 termasuk referensi tentang opsi Mute Always. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here