telset

Dukung Pengembang Aplikasi, Oppo Gelar Developer Day

Telset.id, Jakarta Oppo Developer Day untuk pertama kalinya digelar di Indonesia. Acara ini bertujuan untuk mendorong para pengembang aplikasi di Indonesia, supaya bisa lebih dikenal di kancah global.

Menurut GM Oppo International Internet Business Center, Liu Xiaobo Oppo telah 6 tahun di Indonesia, dan telah melihat berbagai talenta pengembang di tanah air. Maka dari itu Oppo akan mendukung para pengembang agar tumbuh bersama mereka.

“Saya berharap mereka bisa bekerja sama dengan kita. Kita punya kemampuan untuk mendukung dan membantu pengembang Indonesia agar bisa tumbuh,” kata Liu Xiaobo di Jakarta Kamis (20/06/2019).

{Baca juga: Beda dan Kaya Fitur, Segini Harga Oppo Reno Series}

Rencana dukungan Oppo sendiri bernama Golden Seed Plan. Rencana ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembang aplikasi untuk menunjukan fitur produk mereka di App Market yang dimiliki Oppo.  Selain itu rencana ini akan membawa lebih dari 3 miliar exposure atau senilai lebih dari Rp 61 miliar bagi pengembang aplikasi.

“Jadi developer bisa terhubung dengan pengguna lewat platform App Market dan membuat jangkauan menjadi lebih luas,” tambah Liu Xiaobo.

Selain lewat App Market, Oppo juga akan memberikan kesempatan pengembang untuk masuk ke layanan Browser dan Game Center yang dimilikinya. Di tahun 2019 pengguna App Market Oppo di Indonesia mencapai 14 juta dan Browser mencapai 10 juta.

“Sehingga ini bisa menjadi kesempatan bagi pengembang untuk mengembangkan bisnis yang mereka miliki,” ujar Liu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Oppo juga membuka kesempatan bagi pengembang game. Menurut Senior International Business Development Manager Oppo Interactive Department, Xue Sheng terdapat Game Center Oppo yang sudah melakukan 10 juta distribusi game dan lebih dari 10 juta pemain game aktif setiap bulannya.

“Oppo menyediakan konten berkualitas tinggi untuk pengguna Oppo dan solusi monetisasi efisien untuk pengembang aplikasi game dalam ekosistem Oppo,” tutup  Xue Sheng. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0