telset

Dukung Musik Indonesia, Nokia Gelar Konser

Jakarta – Maraknya kasus pembajakan hasil karya musisi Indonesia telah menjadi keprihatinan banyak pihak. Nokia pun memperlihatkan kepedulian pada dunia musik Indonesia dengan menggelar acara konser musik bertajuk Konser Nokia Cinta Musik Indonesia.

Dalam acara peluncuran produk terbarunya, Asha 302, Nokia juga mengumumkan komitmennya untuk mendukung industri musik Indonesia. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Nokia Indonesia adalah dengan  menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya konser bertajuk Konser Nokia Cinta Musik Indonesia.

Konser Nokia Cinta Musik Indonesia akan digelar pada tanggal 8 April 2012 di Lapangan Gasibu Bandung, yang akan menampilkan musisi-musisi dalam negeri seperti Vidi Aldiano, Marcell, TLB, dan Utopia, ujar Widi Asmoro, Entertainment Manager Nokia Indonesia, saat acara peluncuran Asha 302 di The Annex Building, Jakarta, Kamis (29/3).

Widi mengungkapkan, Nokia Music sudah menggandeng banyak musisi Indonesia dan Label besar di tanah air. Namun, Nokia menunjuk Vidi Aldiano, Marcell, dan Utopia sebagai ikon dari layanan musik Nokia.

Ia menyebutkan, konser ini juga bertujuan mengajak para penikmat musik untuk mengikuti pledge Cinta Musik Indonesia dengan mengakses http://www.cintamusikindonesia.com maupaun akun facebook dan twitter milik Nokia.

Bentuk kepedulian Nokia pada musik Indonesia juga tercermin pada produk terbarunya, Asha 302. Pada ponsel Qwerty Nokia ini dibenamkan layanan Nokia Music. Fitur ini membuat penggunanya bisa dengan bebas mendownload lagu dari berbagai artis musik Indonesia gratis sepuasnya selama enam bulan, dan bisa disimpan tanpa batas waktu.

Ribuan musik karya musisi tanah air yang tersedia pada layanan Nokia Music ini bisa di download secara gratis berkat kerja sama Nokia dengan sembilan Label musik besar, yakni Aquarius, Musica, Virgo Ramayana, Trinity Optima, Arka, Pelangi, Sani Sentosa, E-motion, dan Indosemar Sakti.

“Kami masih membuka peluang kerja sama dengan musisi dan label musik Indonesia lainnya. Kami ingin membantu mengurangi ilegal download dengan kerja sama ini, tegas Presiden Direktur Nokia Indonesia, Martin Chirotarrab.

Disebutkannya, sudah ada ratusan musisi Indonesia yang digaet Nokia agar karyanya bisa dinikmati secara gratis di Nokia Music Store. Setiap harinya kami menambah hampir 100 lagu baru kedalam fitur Nokia Music, ungkapnya.[dny/hbs]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0