telset

Duh, Siswa Nyontek Gunakan Ponsel Jam Tangan

Jakarta – Mencontek sering kali dilakukan oleh para pelajar. Berbagai cara curang dilakukan demi mendapatkan nilai bagus saat ujian. Dengan berkembangnya teknologi, cara untuk mencontek pun semakin bervariasi dan semakin canggih, seperti misalnya menggunakan perangkat ponsel.

Kejadian tak terpuji ini terjadi di salah satu sekolah di Bangladesh. Para siswa ketahuan melakukan kecurangan saat ujian dengan cara mereka menerima jawaban melalui ponsel yang telah “menyamar” sebagai jam tangan digital.

Jam tangan ini dibuat khusus di China. Yang menjadi masalah bukan hanya cara menconteknya saja, tetapi bagaimana cara mereka mendapatkan jawaban tersebut dari para guru sekolahnya.

Dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Kamis (25/10), jawaban didapat dari guru atau pejabat pendidikan yang telah menerima uang suap. Siswa melaporkan telah membayar USD 1.438 untuk mendapatkan jawaban dari soal-soal ujian.

Dikabarkan, pihak kepolisian Bangladesh sudah menangkap dalang dari kejadian memalukan tersebut. Ada 10 orang pelaku yang sudah berhasil diamankan.

Banyaknya penemuan baru yang bisa menyamarkan bentuk ponsel membuat sulit untuk menegakan larangan membawa ponsel ke ruang ujian. Mudah-mudahan pelajar di Indonesia jangan meniru perbuatan tercela ini ya..[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0