telset

Duh.. Pelajar di China Pinjam Duit ke Bank Demi iPhone

ilustrasi mahasiswa di China memakai iPhone
ilustrasi mahasiswa di China memakai iPhone

Jakarta – Produk Apple selalu dianggap lebih prestisius dibandingkan dengan produk lain. Nampaknya paradigma ini telah merasuki pemikiran sebagian pelajar di China yang rela meminjam uang hanya demi membeli iPhone dan iPad.

Bagi mereka yang memilki dana terbatas, memilih iPhone dan iPad akan dijadikan pilihan terakhir dalam membeli gadget karena harganya yang mahal. Karena sebenarnya saat ini banyak pilihan gadget dari vendor lain yang tidak kalah bagusnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun tidak demikian dengan pelajar di China. Bagi kebanyakan para pelajar di Negeri Tirai Bambu tersebut, iPhone dan iPad menjadi produk yang sangat penting untuk menunjukan status sosial mereka.

Seperti yang telsetNews kutip dari Ubergimzo, Senin (25/03), dilaporkan bahwa sekitar 20 ribu pelajar di China sudah mengajukan pinjaman dana untuk membeli iPhone atau iPad. Pihak bank pun membebani bunga sebesar 47 persen dalam waktu 12 bulan untuk setiap dana yang dipinjam.

Seorang mahasiswa di Wuhan University of Science and Technology mengakui bahwa produk Apple telah menjadi topik pembicaraan utama komunitas di kampus.

“Dulu aku merasa terisolasi ketika mereka berdiskusi dan bermain dengan iPhone dan iPad. Saya merasa malu bahkan untuk melihat ketika mereka sedang asyik berbincang tentang aplikasi baru,” ujar seorang mahasiswa di China. [LKH/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0