Mantan Pembetot Bass GN’R Ternyata Fans Blackberry

1-anderson_bb_duffmckagan_5541JAKARTA – Sebagian Anda mungkin mengenal Duff McKagen, salah satu personel grup band kondang di era 90-an, Gun N’ Roses. Tidak banyak yang tahu bahwa pembetot bass GN’R ini ternyata penggila BlackBerry. McKagen menceritakan bagaimana dia sebagai pengguna setia BlackBerry.

McKagan berbagi cerita mengenai kehidupannya sebagai musisi rock yang mendunia, pernah berada di titik terendah dalam dan mengalami titik balik perubahan dalam kehidupannya. Dia juga menceritakan bagaimana mengenal BlackBerry, dan tetap setia hingga saat ini untuk membantu dia menulis buku, kolomnya di majalah.

McKagan mulai menggunakan BlackBerry di pertengahan tahun 2000 ketika ia melakukan touring dengan berbagai band. Awalnya ia hanya menggunakan BlackBerry hanya untuk email, dan akhirnya ia menggunakannya untuk menulis seluruh isi kolomnya di majalah dan langsung mengirim ke Editornya di ESPN, Playboy dan Seattle Weekly.

1-anderson_bb_duffmckagan_5148

“Saya suka menulis dan saya menyukainya pada saat saya mulai menggunakan BlackBerry. Ini pertama kalinya saya dapat mengeluarkan ide-ide gila yang ada di kepala saya. Perangkat kecil ini menjadi jurnal saya selama di perjalanan. Berada di belakang panggung, di kamar hotel, dan di seluruh dunia, saya selalu menulis dan terus menulis,” kata McKagan.

Untuk membantu kehidupannya yang sangat sibuk, McKagan bergantung pada perangkat BlackBerry yang ia miliki, yang paling terbaru adalah Porsche Design P’9983. Ia pun mendedikasikan satu chapter dari bukunya yang paling akhir How to Be a Man (and other illusions) mengenai bagaimana perangkat ini sangat sesuai dengan cara kerjanya.

“BlackBerry adalah untuk bisnis. Untuk bisnis saya, dan merupakan tempat untuk mengecek dan membalas email, posting hal-hal penting di Twitter, menulis kolom saya,” ujar McKagan.

“Sekarang saya adalah pria yang matang, ayah dari kedua gadis remaja, pekerja musik, penulis yang hidup bersih dan sehat. Orang-orang mungkin bertanya bagaimana saya bisa mengatur semua kehidupan saya ini,” tambahnya.

“Saya katakan pada mereka bahwa hal ini bukan suatu rahasia. Kamu bangun setiap pagi dan kamu memiliki banyak waktu untuk melakukan apapun yang kamu mau. Pergunakan waktu itu, lakukan sepenuh hati pada saat kamu menciptakan sesuatu dan bekerjasama dengan orang lain, ciptakan komunitas maka kamu akan kagum atas apa yang bisa kamu capai,” lanjut McKagan.

Di umur 30 tahun, McKagan menata kembali hidupnya. Seperti yang ia tuliskan dalam bukunya It’s So Easy: and other lies, langkah awal yang dilakukan oleh Mckagan adalah menghentikan ketergantungannya pada obat-obatan. Dia menggantikannya dengan kegiatan bela diri, lari dan juga bersepeda gunung.

Ia mengungkapkan, saat ini BlackBerry merupakan pusat dari produktivitasnya. Dia telah menulis lebih dari 250.000 kata menggunakan BlackBerry.

“Saya rasa saya telah menulis dua buku saya dengan ini, banyak dari isi kolom saya di majalah, merekam suara vokal dan petikan gitar yang akhirnya menjadi bagian besar dari lagu-lagu yang kami rekam di dalam stydi. BlackBerry membantu saya bekerja lebih teratur dan bersemangat dan mengamankan semua informasi saya yang memerlukan keamanan dan privasi,” tutup McKagan.[MS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI