Dua Smartwatch (Android Wear 2.0) Baru Siap Diungkap Google dan LG

Telset.id, Jakarta – Sebuah laporan dari Venturebeat mengatakan bahwa Google dan LG telah bekerja sama untuk menghasilkan dua smartwatch baru, yang akan menjadi smartwatch pertama dengan platform Android Wear 2.0 baru.

Mengacu pada laporan sebelumnya, dimana Google sempat dikabarkan berencana untuk meluncurkan Android Wear 2.0 pada 9 Februari, kini nama kedua smartwatch pun terungkap. Mereka adalah LG Watch Sport dan LG Watch Style.

Watch Sport, seperti diwartakan Androidcentral, Rabu (18/1/2017), merupakan jam tangan pintar dengan tebal 14,2mm yang memiliki watch face agak besar dan akan tersedia dalam dua varian warna, titanium dan dark blue. Sementara Watch Style, yang akan datang dengan tampilan yang sedikit lebih ramping – dengan tebal 10,8mm akan memiliki lebih banyak pilihan warna dan gaya (sesuai namanya), termasuk titanium, perak dan rose gold – dengan pilihan mengganti tali untuk mempercantik.

Kedua jam tangan ini akan memiliki layar sentuh melingkar dengan tombol berada di samping untuk keperluan navigasi. Ini juga tahan debu dan air berkat sertifikasi IP68 (Sport) dan IP67 (Style) yang dikantonginya, plus didukung juga oleh konektivitas seperti Wi-Fi dan Bluetooth, serta penyimpanan internal 4GB.

Watch Sport memiliki RAM 768MB (Watch Style 512MB), lengkap dengan konektivitas seluler baik 3G maupun LTE, GPS dan radio NFC.

Mengingat keduanya akan menjalankan Android Wear 2.0, itu artinya kita akan melihat integrasi Google Asisstant di perangkat ini untuk pertama kalinya, serta melihat akses Google Play Store di pergelangan tangan dan aplikasi khusus smartwatch. Android Wear 2.0 sendiri akan menjadi standar baru untuk jam tangan Android di masa mendatang. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI