Dua Hari Dirilis, PS Vita Terjual 321 Ribu Unit

Jakarta – Sony baru saja meluncurkan konsol game portable barunya, PlayStation Vita. Produk ini terjual 321 ribu unit selama dua hari peluncurannya.

Playstation Vita yang menjadi generasi baru perangkat permainan genggam milik Sony telah dirilis di negeri asalnya, Jepang. Lembaga riset Enterbrain melansir selama dua hari perangkat Playstation Vita telah terjual sebanyak 321.400 unit.

Angka itu masih kalah dbandingkan dengan penjualan Nintendo 3DS yang terjual sebanyak 371 ribu unit selama dua hari penjualannya. Namun, penjualan Nintendo 3DS langsung merosot drastis setelah seminggu diluncurkan. Akibatnya Nintendo harus memotong harga dan menurunkan prospek keuntungannya.

Dikutip Telsetnews dari Reuters, Selasa (20/12), Sony disebutkan telah menyiapkan strategi untuk menghindari kemerosotan yang dialami oleh Nintendo. Kehadiran 24 game di saat peluncuran Playstation Vita diharapkan dapat menyelamatkan penjualan produknya dari kemerosotan.

Eksekutif Sony mengakui kesulitan yang harus dihadapinya adalah mempertahankan kepopuleran produknya itu selama beberapa tahun ke depan. Amerika serikat dan Eropa akan menjadi negara yang akan disambangi Playstation Vita selanjutnya di bulan Februari.[dny/hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -