telset

DropBox Kini Hadir di Windows 8 dengan Desain Tiles

Dropbox

Jakarta – Sistem operasi (OS) baru Microsoft untuk perangkat PC, Windows 8 kini telah memiliki ragam penyimpanan awan baru selain Skydrive. Aplikasi tersebut adalah Dropbox, yang telah resmi dihadirkan dengan desain antar muka yang menyesuaikan OS baru tersebut.

Seperti halnya dalam aplikasi Dropbox yang terdapat dalam perangkat mobile, pengguna dapat mencari file, membuka, mengedit maupun menyimpan file foto dengan system awan (cloud computing). Seperti telsetNews kutip dari laman pcworld, Selasa (08/01).

Tampilan gaya yang disajikan Dropboxpun, mengikuti desain antar muka seperti halnya desain tiles start screen Windows 8. Dan dapat digunakan juga oleh pengguna Window 8 dan Windows RT, yang sudah bisa di download langsung dari Windows Store.

Selain tampilan yang baru, Dropbox juga mengembangkan sebuah fitur berbagi file. Pengguna dapat melakukan klik kanan pada file gambar, lalu pilih menu share charm. Setelah itu pengguna, akan ditampilkan layar pilihan untuk membagikan file dalam situs jejaring sosialnya.

Namun dengan catatan, bahwa file yang dibagikan tersebut merupakan sebuah link, bukan file poto yang ditampilkan langsung.Sehingga,  pengakses lain bisa melakukan klik untuk melompat kehalaman web tempat file foto tersebut berada, jika ingin melihat foto yang dibagikan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0