Yuneec Typhoon H, Drone Pintar dengan Otak Intel

CES 2016

Yuneec Typhoon H droneTelset.id – Anda tentu mengenal Intel bukan? Ya perusahaan ini lebih terkenal sebagai produsen chip atau otak komputer yang ada di setiap PC di dunia saat ini. Sekarang, Intel mau chip-nya jadi otak drone, yang bisa membuntuti kemanapun Anda pergi.

Di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas, AS, Intel memamerkan sebuah drone unik. Intel menggandeng perusahaan pembuat drone dari China, Yuneec, untuk membuat Drone yang bisa membuntuti penggunanya secara real time dan bisa merasakan keadaan lingkungan disekitarnya.

Drone bernama Yuneec Typhoon H ini dilengkapi dengan teknologi kamera 3D Intel yakni kamera Real Sense. Kamera ini bisa “mengerti” keadaan sekitarnya.

Kamera Intel tersebut juga bisa mendeteksi data kesehatan penggunanya seperti tekanan darah, panas serta mendeteksi rintangan apa yang akan dihadapi pengguna di depannya.

Pada peragaannya, drone ini mengikuti setiap langkah biker di panggung. Drone Yuneec Typhoon H dengan lincah menghindari semua rintangan dihadapannya seperti pohon tumbang dan sebagainya ketika mengikuti si biker.

CEO Intel Brian Krzanich mengatakan bahwa drone ini merupakan drone pintar pertama untuk konsumer.

“Padahal drone lain pasti akan tumbang menabrak objek di depannya,” kata Krzanich, seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (7/1/2015)..

Drone Yuneec Typhoon H ini akan tersedia di paruh pertama tahun ini. Menurut Krzanich, harga jualnya kurang dari USD  2.000 atau sekitar Rp 28 jutaan.

Barangkali Anda berminat membeli? Tapi jangan hanya untuk keperluan selfi saja ya! [AI/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here