20 Situs Download Anime Gratis, Terbaru, dan Terlengkap 2020

situs download anime

Telset.id – Di masa pandemi seperti sekarang, ada banyak hal yang bisa dilakukan guna menghilangkan rasa bosan di rumah. Salah satunya adalah menonton anime. Kini dengan adanya internet, Anda bisa jadi lebih mudah untuk melakukan streaming maupun download anime gratis.

Bahkan kini sudah ada banyak situs download anime lengkap dengan subtitle Indonesia yang bisa Anda akses secara gratis. Berbagai pilihan anime mulai dari abjad A hingga Z pun bisa kamu temukan di situs streaming anime.

Di antara banyaknya situs download anime gratis, tim Telset.id telah merangkum beberapa website yang menyediakan pilhan judul anime terbaik dan terlengkap 2020. Berikut daftarnya:

1. Wardhanime

download anime

Wardhanime alias AWSubs memiliki deretan anime subtitle Indonesia yang lengkap. Kamu bisa mendapatkan anime sub indo yang tak terdapat di situs lain.

Website ini memiliki fitur jadwal tayang yang bisa dipantau perhari dan fitur pemisahan berdasarkan genre anime. Kedua fitur itu amat membantu pengunjung untuk mencari anime favoritnya.

Sayangnya Wardhanime memiliki iklan yang cukup mengganggu dan gak cocok buat orang yang membenci iklan. Tertarik mengunjungi situs download Anime gratis ini?

2. Samehadaku

download anime

Situs download anime gratis selanjutnya ada Samehadaku yang memiliki tampilan bersih dan banyak pilihan anime. Samehadaku bersih dari iklan dan format downloadnya juga bervariasi.

Kamu juga bisa mendapatkan pilihan manga dan soundtrack terbarunya, selain bisa mengunduh serial anime terbaru. Dijamin, kamu bisa mendapatkan berbagai anime terbaru kesukaanmu yang bisa ditonton. Sayangnya, situs ini tak memiliki opsi batch, hanya per episode.

3. Oploverz

download anime gratis

Sesuai namanya, Oploverz menjadi situs download anime One Piece yang lengkap. Meski begitu, kamu juga bisa mengunduh berbagai anime terbaru lainnya dari situs ini.

Oploverz juga memiliki slot iklan, tapi tak terlalu mengganggu. Terdapat pula video tutorial untuk mengunduh buat kamu yang masih bingung. Oploverz menyediakan link pengunduhan yang tidak belibet seperti situs lainnya.

Hanya saja pilihan format yang minim, loading yang cukup lambat, dan koleksi anime yang kurang diupdate, menjadi beberapa kelemahan situs ini.

4. Animeindo

download anime gratis

Situs download anime terbaru ini juga memiliki banyak penggemar anime berbahasa Indonesia. Animeindo terus mengupdate episode anime terbaru berbagai format yang bisa dibuka melalui PC maupun smartphone.

Animeindo membuatmu bisa menonton langsung dari dalam situs dengan tampilan yang bersih dan minim iklan.

Berbagai genre anime tersedia di sini, mulai dari anime romance terbaik sampai horor. Semuanya bisa kamu pilih sesuai selera. Hanya saja tampilan situs ini agak ketinggalan zaman.

5. Nekonime

situs download anime

Sedang mencari situs unduh anime subtitle bahasa Indonesia yang anti-mainstream? Kamu bisa mengunjungi Nekonime yang memiliki deretan anime kurang populer, tapi tetap seru ditonton.

Nekonime juga menyediakan pilihan live action, movie, sampai batch yang merangkum anime dalam satu season. Situs ini menyediakan pilihan menarik buat kamu yang ingin download anime batch sub indo 360p, 480p, hingga 720p.

Dari segi tampilan, Nekonime tergolong bersih dan minim iklan. Sayangnya pengunjung belum bisa streaming langsung di situs ini.

6. Drivenime

download anime terbaru

Malas mengikuti perkembangan anime setiap minggunya? Situs anime Drivenime bisa jadi tempat yang cocok karena kamu bisa mengunduh anime batch alias rangkuman anime per season.

Kerennya lagi, pengunduhan langsung menggunakan Google Drive dan file disajikan dalam format .zip bisa diekstrak.

Tampilan situs download anime sub indo ini gak ada iklan sehingga cocok bagi pengguna yang membenci iklan. Sayangnya, pilihan format hanya menyediakan resolusi 720p dan 480p. Kamu juga gak bisa memilih format antara MKV dan MP4.

7. Nonton Anime

download anime

Website unduh anime lengkap sub indo selanjutnya, ada Nonton Anime yang membuatmu bisa menonton langsung di situs maupun download. Dua pilihan ini amat membantu pencinta anime yang gak bisa mengunduh anime di setiap episode.

Tampilan situs ini cukup bagus sehingga kamu mudah memilih episode anime yang baru tayang maupun mencari anime favorit. Kekurangannya, website nonton anime ini memiliki cukup banyak iklan yang mengganggu.

8. Meownime

download anime batch

Meownime merupakan situs download anime batch yang memiliki keunggulan dibanding website unduh anime lainnya. Situs ini mengupdate serial anime terbaru lebih dari 40 judul per minggu.

Wajar saja, mengingat Meownime punya fitur request anime yang membuat kamu bisa meminta anime yang ingin dibuatkan subtitle bahasa Indonesia. Tak heran jika situs unduh anime sub indo ini menjadi pilihan teratas tempat download anime terbaru. Salah satu kekurangan yang dimilikinya, jumlah hosting video yang masih sedikit.

9. Nimegami

download anime sub indo

Kamu bisa mempertimbangkan Nimegami karena memiliki fitur beragam. Situs ini memiliki banyak koleksi anime berdasarkan kualitas yang tersedia dan kategori anime seperti On Going, BD, Complete, Batch, dan lainnya.

Navigasi situs ini cukup mudah terdapat pula kolom live action buat kamu yang ingin berinteraksi dengan sesama pencinta anime. Nimegami juga melakukan update serial anime yang bervariasi setiap minggunya.

Kekurangannya, pilihan format video anime kurnag banyak dan live actionnya kurang diupdate.

10. Kusonime

download anime batch sub indo

Kusonime memiliki tampilan yang gak beda jauh dengan tempat download anime sub indo lainnya. Situs ini menyediakan berbagai genre anime yang bisa diunduh sesuai format dan ukuran video.

Situs ini sudah menyiapkan pemecahan masalah bila kamu mengalami masalah dalam pengunduhan. Tampilan website ini tergolong bersih dari iklan dan pilihan format dan ukuran video yang lengkap.

11. Naruchiha

situs download anime

Website unduh anime ini tergolong informatif karena menyediakan keterangan pada setiap animenya. Mulai dari waktu rilis, genre, sampai besaran rating. Hal ini amat membantu kamu saat mencari anime berdasarkan genre atau nilai rating.

Naruchiha juga menyediakan konten yang cukup lengkap karena menyertakan video lain seperti film, box office, tokusatsu, live action, manhua, dan lainnya.

Tampilan websitenya juga ramah dan ada banyak anime yang tersusun rapi di halaman situs. Pengunjung juga bisa mencari anime berdasarkan ‘batch’ dari anime yang sudah tamat. Jadi gak perlu mencarinya per episode.

12. Wibudesu

download anime terbaru

Wibudesu menjadi tempat unduh anime subtitle Indonesia yang selalu update sehingga memiliki banyak penggemar. Kamu bisa memilih link download anime batch dengan pilihan resolusi 480p dan 720p. Situs ini menyediakan beberapa link host saat kamu mengunduh.

Sayangnya, situs ini tak menyediakan pengunduhan berdasarkan episode, melaikan batch. Jadi pastikan kamu memiliki memori yang cukup sebelum mengunduh anime di situs ini.

13. AniBatch

download anime

Situs download anime sub indo ini tergolong unik karena hanya menyediakan anime yang sudah tamat dalam bentu batch. Jadi kamu gak akan menjumpai anime on-going alias yang sedang tayang untuk diunduh.

Pilihan anime yang tersedia juga banyak, dari A-Z bisa kamu temukan. Sayangnya untuk anime yang agak lawas, link-nya sudha mati dan tak diupdate oleh admin AniBatch.
Jika kamu hendak mencari tempat unduh anime yang sudah tamat, AniBatch layak dipertimbangkan.

14. KuroGaze

download anime batch

Lewat situs ini, kamu bisa menemukan series anime, movie, film live action Jepang, ova, sampai OST. KuroGaze sudah menyediakan rekomendasi anime sehingga bisa kamu langsung unduh jika bingung untuk mencari tontonan.

Situs ini sempat beberapa kali pindah dan kamu bisa mengunjungi situs yang tertera di awal paragraf ini. Pilihan anime yang tersedia di KuroGaze juga cukup lengkap, cocok untuk menemani aktivitas gabut kamu.

15 Animers Indo

download anime sub indo

Website download anime selanjutnya ada Animers Indo yang membuatmu bisa mengunduh anime yang sudah tamat maupun yang sedang berlangsung. Kamu bisa mencari anime favorit berdasarkan kategori musim penayangan, list anime yang tersedia, maupun melalui fitur searching.

Terdapat pula soundtrack anime yang bisa kamu dengar di situs ini. Jadi sembari mengunggu pengunduhan selesai, kamu bisa menikmati alunan lagu dari anime favorit.

16. Anitoki

download anime batch sub indo

Anitoki memiliki tampilan yang sederhana dan didominasi oleh warna putih. Terdapat berbagai kategori yang tersedia di situs ini mulai dari Comedy, Drama, Ecchi, Harem, Horror, dan berbagai kategri lain.

Koleksi anime di situs ini memang tidak terlalu banyak di banding website lainnya. Tapi jika kamu mencari situs anime alternatif, situs ini layak dipertimbangkan.

17. Gomunime

situs download anime

Gomunime tak boleh dilewatkan karena menyediakan berbagai serial TV anime yang sudha terkenal. Sebut saja One Piece, Boruto, Detective Conan, Dragon Ball dan sebagainya. Terdapat deretan anime lain yang gak kalah seru dibanding deretan serial yang di sebut di atas.

Selainserial TV, kamu juga bisa menonton anime movie maupun ova. Jadi jika ingin menonton serial anime yang terbaru maupun jadul, tempat unduh anime ini layak dipertimbangkan.

18. Neonime

download anime terbaru

Tempat unduh anime sub indo berikutnya ada Neonime yang menyediakan ratusan anime serial maupun movie. Kamu bisa menonton secara streaming maupun melakukan pengunduhan. Situs ini memiliki banyak server pengunduhan beserta pilihan resolusi mulai dari 360p, 720p dan 1080p.

Pengunjung tak perlu melewati safelink saat hendak mengunduh dan terdapat opsi batch bagi kamu yang ingin mengunduh banyak episode. Hanya saja floating iklan yang melayang cukup menggangu.

19. Riie

download anime

Rasanya kurang lengkap jika membicarakan website unduh anime sub indo tanpa menyebut Riie. Situs ini sudah cukup lama beridir dan kerap beganti-ganti alamat. Meski begitu, kamu tetap bisa menemukan anime serial/TV series dan juga movie terbaru berbahasa Indonesia.

Kamu bisa menontonnya secara streaming maupun melakukan pengunduhan. Kualitas gambar tersedia mulai dari 480p hingga 720p. Tertarik mengunjungi tempat download anime movie ini?

20. Anoboy

download anime batch

Situs unduh anime sub indo terakhir, ada Anoboy yang tergolong rajin menambahkan anime-anime terbaru sampai sekarang. Kamu masih bisa menjumpai anime jadul populer seperti Digimon maupun Captain Tsubasa, meski situs ini dipenuhi anime keluaran terbaru.

Jadi buat kamu yang bernostalgia sembari mencari anime keluaran terbaru, Anoboy menyediakannya untuk kamu. Pengunjung juga bisa mengunduhnya dalam bentuk batch. Jadi bisa nonton episode anime berkali-kali sampai puas! [RP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here