Dorong Program Gemar Baca, Samsung Buka Smart Library

Telset.id, Jakarta – Dalam upaya untuk mendorong Program Gemar Membaca yang dihadirkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Samsung Indonesia baru saja meresmikan Samsung Smart Library yang berada di Samsung Experience Library, Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Selain memberikan tempat bagi masyarakat agar lebih meningkatkan minat bacanya, Samsung juga memberikan 1.000 eksemplar buku digital pada aplikasi iJakarta untuk menambah koleksi buku yang ada pada aplikasi ini.

samsung-smart-library-2

“Kami tergerak untuk melakukan berbagai cara agar minat baca dan literasi Indonesia dapat meningkat, salah satunya dengan menyediakan area membaca di Samsung Experience Store,” ujar VP Samsung Electronics Indonesia, Lee Kang Hyun.

Perpustakaan yang diluncurkan oleh Samsung memang tidak biasa, kenapa? Karena perpustakaan ini ditempatkan di pusat perbelanjaan. Tentu hal ini bukan tanpa alasan, karena menurut Lee, banyak sekali alasan untuk tidak mengunjungi perpustakaan, jadi pihaknya menganggap pusat perbelanjaan adalah lokasi yang tepat karena biasanya pusat perbelanjaan adalah tempat berkumpulnya kaum muda serta keluarga.

ijakarta-2

Sekedar informasi, aplikasi iJakarta sendiri merupakan aplikasi perpustakaan digital yang dikembangkan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta.

Pada aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah meminjam buku gratis untuk dibaca kapanpun dia mau tnapa harus datang ke perpustakaan yang “nyata”. Di dalamnya terdapat lebih dari 14.000 judul buku dengan berbagai jenis genre.

ijakarta-3

Nah para pembaca setia Telset.id, siapkah anda untuk meningkatkan minat baca anda mulai dari sekarang? Jika ya, segera kunjungi Samsung Smart Library atau unduh aplikasi iJakarta untuk membaca buku apapun yang anda mau. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI