Home NEWS Telkomsel Dukung MPR Lawan Covid-19 Lewat Donasi Pulsa

Telkomsel Dukung MPR Lawan Covid-19 Lewat Donasi Pulsa

Telset.id, Jakarta – Telkomsel mendukung donasi pulsa bersama MPR RI dalam program Peduli Lawan Covid-19. Dukungannya berupa USSD menu browser yang memungkinkan pengguna Telkomsel untuk ikut berdonasi bersama program tersebut.

Menurut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo program MPR RI Peduli Lawan Covid-19 ini merupakan aksi bersama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Telkomsel, Gojek, dan Kitabisa.com.

Melalui program donasi pulsa tersebut, jelas Bambang, MPR mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu melalui program tersebut.

“Mari bergandengan tangan membantu yang lain agar bisa melewati masa ini dengan baik dan keluar dari musibah pandemi covid-19 ini,” kata Bambang Soesatyo di Gedung DPR MPR Jakarta, Selasa (14/04/2020).

{Baca juga: Dampak WFH, Trafik Internet Telkomsel Naik Hingga 16%}

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menambahkan jika dirinya akan mendonasikan gajinya selama tiga bulan ke Kitabisa.com. Diharapkan tindakan tersebut dapat menginspirasi anggota MPR RI lain yang terdiri dari 575 anggota DPR RI, 136 anggota DPD RI.

“Semoga ini menjadi inspirasi dan dorongan untuk melakukan kontribusi yang sama,” tutur Bamsoet.

Donasi dilakukan melalui 3 platform yakni Telkomsel Gojek dan Kitabisa.com. Masyarakat khususnya pengguna Telkomsel bisa melakukan donasi  melalui menu akses UMB *811#. Melalui menu tersebut pelanggan mau prabayar maupun pascabayar bisa memilih untuk melakukan donasi melalui pulsa mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Sedangkan untuk masyarakat juga bisa donasi pulsa melalui layanan GoGive dari Gojek mulai dari Rp1.000. Donasi juga bisa dilakukan melalui aplikasi Kitabisa.com atau situs kitabisa.com/mprripeduli.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir menyatakan jika Telkomsel mendukung program donasi tersebut. Harapannya donasi yang diberikan dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak.

“Semoga upaya kolektif ini bisa membantu pihak terdampak untuk dapat terus melangkah menghadapi tantangan di masa sulit seperti sekarang,” kata Tachrir.

{Baca juga: Telkomsel Gratiskan Akses Situs Resmi Informasi COVID-19}

Program donasi resmi dibuka pada 14 April 2020. Rencananya donasi tersebut akan diberikan kepada para mitra driver, mitra merchant UMKM, dan lainnya di ekosistem Gojek yang terdampak. [NM/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version