Dompet Pintar Cryptocurrency, Bisa Simpan Uang Kertas

Telset.id, Jakarta – Perkembangan cryptocurrency atau mata uang digital kripto terus menggila. Keberadaannya benar-benar mengancam dolar, poundsterling, bahkan rupiah.

Seiring perjalanan waktu, mata uang kripto mempunyai banyak “pengikut”. Transaksinya pun cukup tinggi, tak kalah dari lalu lintas di perbankan.

Dikutip dari Mashabel, Kamis (8/2), mata uang kripto kini marak dipakai untuk membeli berbagai barang. Bahkan, di dunia sepak bola, Bitcoin digunakan untuk membeli pemain.

[Baca juga: Unik, Transfer Pemain Sepakbola Pakai Bitcoin]

Guna mengakomodasi para pemakai mata uang kripto, sekarang tersedia dompet pintar untuk menyimpan Bitcoin dkk. Alat tersebut memberi jaminan keamanan penyimpanan uang virtual Anda.

Dompet pintar itu bernama SlimTech Cryptolite Cold Cold Storage Wallet. Harganya lumayan mahal, yakni 89.99 dolar AS atau sekitar Rp1,17 juta per buah.

SlimTech Cryptolite Cold Cold Storage Wallet bahkan memungkinkan untuk Anda menyimpan uang kertas dan kartu bank. Di dalamnya tertanam chip NFC yang menerima semua kriptografi melalui kunci rahasia.

[Baca juga: Duh! Transaksi Ilegal Bitcoin Setara Penjualan Narkoba]

SlimTech Cryptolite Cold Cold Storage Wallet bisa untuk menyimpan hingga 12 kartu. Ketika dompet tersebut terjatuh, aset Anda di dalamnya dipastikan aman. Sebab, bahan luar sang dompet pintar berbahan alumunium serupa material bodi pesawat.

Bitcoin saat ini sedang ngehits, banyak penambang Bitcoin yang kini berlomba peruntungan untuk menimbun uang digital tersebut. Tapi perlu Anda ketahui, salah satu Cryptocurrency ini memiliki jumlah limit yang bisa ditambang. Menurut informasi, hanya ada 21 juta Bitcoin yang bisa ditambang.

[Baca juga: Nilai Tukar Bitcoin Sempat ‘Terjun Bebas’]

Total Bitcoin yang telah masuk ke peredaran diperkirakan sudah mencapai 16,8 juta Bitcoin, dan kini hanya tinggal tersisa 4,2 juta Bitcoin yang dapat ditambang. Data ini dirilis pada 13 Januari lalu oleh Bitcoin News. [SN/HBS]

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI