Dompet Elektronik Ala Google

Jakarta – Tidak hanya menjadikan ponsel berbasis Android sebagai ponsel dengan teknologi tercanggih, Google pun mulai merilis ponsel besutannya untuk mobile payment. Ponsel Google Nexus S yang mempunyai teknologi Near Field Communication (NFC) pun didaulat menjadi ponsel pertama yang menerapkan teknologi mobile payment.

Didaulatnya Google Nexus S menjadi ponsel perdana karena memang ponsel tersebut sudah mempunyai teknologi NFC yang dibutuhkan untuk proses mobile payment. Untuk pembayarannya, Google bekerjasama dengan MasterCard dan Citigroup.

Uniknya, Google tidak mendapatkan keuntungan langsung dari setiap transaksi yang terjadi. Tetapi sebagai gantinya Google akan mendapatkan keuntungan dari iklan yang mungkin akan muncul disetiap transaksi tersebut.

Seperti yang dikutip dari pcworld, Google berencana akan mengembangkan pelayanan tersebut tidak terbatas pada Mastercard dan Citigroup saja. Tetapi ke bank lainnya. Dari segi keamanan, ponsel Android memang sudah memiliki alat untuk melindungi data pada smartphone dan mengunci perangkat dari akses yang tidak sah. Tetapi itu perlu ada konfigurasi dari penggunanya.

Jadi tidak usah khawatir bila suatu saat ponsel Anda hilang dan tiba-tiba tagihan Anda membengkak. (TSN/HZ)

Previous articleNokia T7-00, Andalkan Symbian 3
Next articleMobile Internet Baru Sebatas Ganti Status Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here