DOKU dan DyCodeEdu Umumkan Pemenang “IoT Challenge 2016”

Telset.id, Jakarta – DOKU, salah satu penyedia payment enabler, didukung oleh DyCodeEdu pada baru-baru ini mengadakan Indonesia Internet of Things (IoT) Challenge di Bandung pada tanggal 9 Mei – 28 Juni 2016.

Kompetisi ini diadakan sebagai salah satu inisatif DOKU untuk membuat ‘Gerakan Digital Indonesia’ demi memicu kreativitas dan antusias developer muda Indonesia dalam membuat solusi IoT dan produk kreatif digital.

Ricky Richmond Aldien, VP Consumer Product, DOKU mengatakan, melalui kompetisi Indonesia IoT Challenge ini, DOKU ingin generasi muda Indonesia untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam menciptakan solusi produk digital dengan pemikiran yang no limit atau tak terbatas.

“Kami juga ingin berbagi pengetahuan mengenai Internet of Things, sehingga para peserta dapat belajar bagaimana memonetasi produk dan solusi IoT mereka. Misalnya dengan berintegrasi dengan uang elektronik DOKU, sehingga produk dan solusi tersebut dapat diimplementasikan dan dikembangkan secara bisnis,” ungkap Ricky

Dewan juri yang terdiri dari Ricky Richmond Aldien, VP Consumer Product, DOKU, Andri Yadi, DyCode CEO & DycodeX, CEO Microsoft MVP, Azure, Firstman Marpaung, Vice President Microsof User Group Indonesia, Agung Aswamedha, CEO Bandung Digital Valley, Muhammad Ibnu Fadhil, Founder Gravicode, Martin Kurniadi, Founder Geeknesia, dan Indra Wibawa, Committee IoT for Bandung, telah berhasil memilih 10 proyek terbaik dengan peringkat angka tertinggi dan kemudian disaring menjadi 4 pemenang di acara Indonesia IoT Expo 2016.

Keempat pemenang yang lolos seleksi DOKU, DyCodeEdu, dan tim dewan juri adalah: Pemenang pertama: tim X-Igent dengan proyek TopPay, Pemenang Kedua
PEDER (Smart Pet Feeder) by The-EX, Pemenang Ketiga The Kyuri Planter by TaniBox dan Pemenang Favorit DYRECS (Dynamic Residential Control System) by VATRIOT.

Dyan Raditya Helmi, Chairman of Indonesia IoT Developer Day mengatakan, kami sangat senang dan bangga dapat bekerjasama dengan DOKU sebagai perusahaan payment enabler swasta pertama dan terbesar di Indonesia.

“Terutama kami senang mendapat dukungan yang baik dari DOKU dalam acara Indonesia IoT Developer dan Blogger Challenge untuk mencari bibit-bibit unggul generasi muda Indonesia yang mampu menciptakan inovasi digital baru bagi kehidupan masyarakat luas,” ujarnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI