telset

Dokter: Kanker Membunuh Jobs

Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu memiliih mundur dari CEO Apple untuk istirahat kini Steve Jobs telah benar-benar mundur dari kehidupan. Banyak polemik mengenai kematian sang punggawa Apple ini.

Salah satunya adalah pendapat dari Michael Pishvaian, spesialis kanker gastrointestinal di Georgetown University Lombardi Comprehensive Cancer Center. Seperti dikutip Telsetnews dari Assosciated Press, Kamis (06/10) bahwa kanker pankreas bisa menjadi penyebab  utama kematian Jobs.

Dari perjuagannya melawan penyakit, Steve Jobs berhasil hidup lebih dari tujuh tahun dengan bentuk kanker pankreas yang unik. Pasalnya, kanker pankreas yang Jobs derita, tumbuh lebih lambat dibandingkan jenis kanker pankreas yang umum.

Hingga suatu saat pada titik bahwa Jobs harus melakukan transplantasi hati, dua tahun lalu. Beberapa dokter berspekulasi bahwa bisa saja Jobs meninggal dari tidak bekerjanya hati hasil transplantasi, atau komplikasi dari obat penekan kekebalan untuk mencegah penolakan organ.

Lebih lanjut, Michael Pishvaian mengatakan bahwa transplantasi hati dapat menyembuhkan jenis kanker yang Jobs derita. Tetapi jika ingin kembali normal, biasanya perlu waktu dalam satu sampai dua tahun,” kata dr Michael Pishvaian. (tsn/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0