Waspada! Hacker Gunakan Teknologi GSM

Berkembangnya teknologi nirkabel yang digunakan pada perangkat smartphone sepertinya menarik perhatian banyak penikmat teknologi. Penggunaan smartphone yang terus melonjak membuktikan bahwa perangkat itu kian diminati.

Namun, perkembangan itu juga ternyata menarik minat besar para penjahat cyber.  Para pembuat spam dan scam disebutkan ramai-ramai membuat berbagai intrik untuk memanfaatkan teknologi nirkabel dalam smartphone.

Hal itu diungkapkan oleh Karsten Nohl, salah seorang peneliti kemanan mobile yang dilansir oleh reuters kemudian dilansir oleh telsetnews, Selasa (27/12). Peneliti ini menyatakan bahwa teknologi nirkabel kian rentan pada serangan hacker yang ingin melakukan remoting pada smartphone yang digunakan kebanyakan orang.

“Kejahatan hacker menggunakan teknologi nirkabel GSM kian berkembang dan semakin banyak. Kini, kita bisa melakukannya untuk ratusan ribu ponsel dalam jangka waktu singkat,” kata Nohl yang menjabat juga sebagai Kepala Germany’s Security Research Labs.

Nohl menyarankan pengguna smartphone untuk lebih teliti dalam menggunakan aplikasi. Ia juga mengingatkan pengguna perangkat mobile itu untuk lebih teliti melihat tagihan bulanannya.Para hacker ini biasanya melakukan remoting dengan melakukan telepon pada berbagai layanan premium call. Mereka akan membuat tagihan penggunanya membengkak kemudian akan pindah selepas pundi-pundi uangnya terisi penuh.

(dny)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -