DJI Spark, Drone Pertama yang Dikontrol dengan Gerakan Tangan

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi drone semakin maju saja. Jika biasanya sebuah drone hanya bisa dikontrol menggunakan smartphone atau remote control, sekarang ada drone yang bisa dikontrol​ hanya menggunakan gerakan tangan.

DJI Spark merupakan produk yang baru saja diperkenalkan DJI untuk para pencinta drone di Indonesia​. Drone ini diklaim merupakan drone pertama yang dikendalikan menggunakan gerakan tangan.

“Drone saat ini semakin mudah digunakan, semakin stabil dan semakin berkualitas,” kata Kevin On, Direktur Komunikasi DJI di Jakarta, Rabu (07/06/2017).

Kemampuan tersebut berkat adanya teknologi Gesture Mode yang langsung aktif ketika drone terbang di tangan penggunanya. Nantinya, pengguna DJI Spark bisa mengontrol ketinggian atau mengambil foto hanya dengan gerakan tangan saja.

DJI Spark dibekali dengan kamera beresolusi 12MP dengan sensor CMOS 1/2.3″ yang mampu merekam video berkualitas 1080p. Kamera tersebut juga terbantu dengan adanya teknologi UltraSmooth Spark yang bisa mengurangi goncangan saat pengambilan gambar.

“Spark mampu terbang dengan kecepatan 50 kmh dan memiliki waktu terbang hingga 16 menit saja,” katanya.

Oh ya, DJI juga menyematkan teknologi QuickShot Intelligent Flight Mode yang memungkinkan ​penggunanya untuk mengambil video dengan lebih mudah. Teknologi tersebut membuat Spark unthk bisa terbang sesuai dengan jalur yang telah diatur sebelumnya.

Bagaimana dengan harganya? DJI Spark dilepas dengan harga Rp 7,9 jutaan saja. Untuk pemesanan sendiri, bisa dilakukan di situs resmi DJI dan toko resmi DJI lainnya. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
Artikel Terkini
HARGA & SPESIFIKASI

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0