telset
spot_img

Dituduh Comot Lagu di Iklan V20, Vivo Akhirnya Buka Suara

Telset.id, Jakarta – Iklan Vivo V20 yang beredar di Indonesia sempat membuat ramai di dunia maya karena dituding gunakan lagu tanpa izin pemiliknya. Pihak Vivo Indonesia pun akhirnya buka suara terkait masalah tersebut.

“Vivo selalu berkomitmen untuk membangun bisnis berkelanjutan di Indonesia dengan menawarkan produk dan layanan berkualitas yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan konsumen,” ujar Fachryansyah Farandy, Digital & PR Director Vivo Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, sejalan dengan tujuan tersebut, Vivo terus meluncurkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah seri V20 yang akan segera diluncurkan di pasar.

Sebagai bagian dari program peluncuran tersebut, Vivo Indonesia merilis iklan V20 di media sosial. Setelah iklan ditayangkan, telah tersebar berita bahwa vivo dengan tanpa izin menggunakan musik latar dari Anna of the North, artis dari musik tersebut.

{Baca Juga: Comot Lagu Tanpa Izin, Iklan Vivo V20 Dihujat Netizen}

“Vivo mengumumkan bahwa hal tersebut terjadi karena kesalahpahaman pihak ketiga, dan kami mengonfirmasi bahwa masalah tersebut telah terselesaikan,” kata Fachryansyah.

“Vivo selalu mendukung, menghormati, dan mematuhi undang-undang hak cipta yang mengatur setiap konten yang akan dipublikasikan, baik untuk perusahaan, merek, atau promosi produk,” sambungnya.

Vivo pun menjelaskan bahwa Anna beserta dengan tim yang terlibat sangat membantu agar kesalahpahaman yang terjadi dapat terselesaikan dengan segera.

Ke depannya, pihak Vivo Indonesia juga berharap dapat mempunyai kesempatan untuk bekerja sama kembali di lain kesempatan.

{Baca juga: Ketahuan Jiplak! Ini Lagu Iklan Vivo V20 yang “Dicomot” Tanpa Izin}

Sebelumnya, seorang musisi asal Norwegia bernama Anna Lotterud atau lebih populer dengan sebutan Anna of The North. Ia menuding bahwa Vivo Indonesia telah mencuri lagunya untuk kebutuhan iklan komersial.

Keluhan ini disampaikan Anna melalui akun Instagram pribadinya. Tak ketinggalan, ia juga menyertakan potongan iklan dari Vivo V20 yang backsound-nya mirip dengan lagu milik Anna yang berjudul “Dream Girl”.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Lantas apakah benar lagu yang digunakan di iklan Vivo V20 memang mirip dengan lagu milik Anna? Jika didengarkan dengan seksama, memang nadanya terasa sangat mirip. Hanya saja liriknya yang dibuat berbeda.

“Wajah saya ketika orang mencuri lagu saya, menggunakannya dalam iklan komersial besar dan mendapat untuk banyak tanpa sama sekali memberikan credit kepada saya,” tulis Anna sembari mengunggah fotonya dengan ekspresi keheranan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0