NEWS

Ditinggal Emma, Kursi Direktur Utama Telkomsel Masih Lowong

Naufal Mamduh

Telset.id,Jakarta – Kursi Direktur Utama Telkomsel masih kosong, pasca ditinggal Emma Sri Martini yang ditunjuk menjadi Direktur Keuangan Pertamina. Berdasarkan informasi yang diterima, Telkomsel pun masih menunggu keputusan dari pemegang saham terkait sosok dirut baru Telkomsel.

Menurut GM External Corporate Communication Telkomsel, Aldin Hasyim pihaknya masih menunggu informasi dari pemegang saham Telkomsel. Sehingga hingga saat ini Aldin belum dapat menginformasikan siapa pengganti Emma Sri Martini.

{Baca juga: Dirut Telkomsel Emma Sri Martini Ditunjuk jadi Dirkeu Pertamina}

“Kami masih menunggu informasi dari pemegang saham,” ujar Aldin kepada Tim Telset.id pada Senin (25/11/2019).

Sayang hingga saat ini Aldin belum dapat menjelaskan kapan pemegang saham akan memutuskan Direktur Utama Telkomsel yang baru.

Sebelumnya Emma Sri Martini resmi ditunjuk sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero). Penunjukan ini disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (22/11/2019).

Emma menduduki jabatan Direktur Utama Telkomsel baru sekitar 6 bulan lalu, atau tepatnya sejak 29 Mei 2019. Wanita jebolan Teknik Informatika ITB itu menggantikan Dirut Telkomsel sebelumnya Ririek Adriansyah, yang mendapat tugas baru sebagai Dirut Telkom.

Penunjukan Emma sebagai direktur keuangan Pertamina cukup mengejutkan, karena sebelumnya tidak ada kabar soal hal tersebut. Namun, seperti dikutip Telset.id dari CNBC Indonesia, kedatangan Dirut Telkomsel itu ke gedung Kementerian BUMN pada Jumat pagi mulai menimbulkan kecurigaan.

Pasalnya, Emma kali ini datang tidak bersama dengan tim dari Telkomsel seperti biasanya. Dia malah terlihat datang bersama beberapa orang asal Jepang. “Mau meeting,” katanya singkat, seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

{Baca juga: Siapa Dirut Baru Telkomsel Pengganti Emma Sri Martini?}

Dan benar saja, kecurigaan itu akhirnya terjawab. Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan telah menunjuk Emma menjadi direktur keuangan PT Pertamina yang baru, menggantikan Pahala Mansury yang ditunjuk menjadi Direktur Bank Tabungan Negara (BTN).

Leave a Comment
Naufal Mamduh