Dikomplain Soal Garansi di China, CEO Apple Minta Maaf

CEO Apple, Tim Cook
CEO Apple, Tim Cook

Jakarta – Menyadari tengah menjadi sorotan sejumlah media China terkait kebijakan layanan perusahaannya, CEO Apple Tim Cook mengungkapkan permintaan maafnya secara terbuka ke para pelanggan di China melalui situs resmi Apple China.

Dalam permintaan maafnya itu, Cook berjanji akan meninjau ulang kebijakan soal perbaikan perangkat iPhone, pemberian garansi yang lebih baik, dan memberikan kemudahan akses bagi para konsumen jika ingin memberikan saran ke perusahaan.

Permintaan maaf dari orang nomor satu di Apple ini bermula saat media China Central Television (CCTV) menayangkan iklan mengenai penjelasan garansi yang diberikan Apple.

Masalah utama yang menjadi dikomplain pengguna Apple di China adalah, soal pemberian garansi pada perangkat komputer Apple yang hanya satu tahun. Padahal, menurut aturan di China, garansi yang diberikan minimal harus dua tahun.

Selain soal masa waktu garansi, pengguna Apple di Negeri Tirai Bambu itu merasa kebijakan yang diberlakukan Apple di China berbeda dengan negara lain, terkait masalah iPhone cacat.

Jika di China, Apple hanya memberikan pergantian komponen yang rusak/cacat. Sementara di negara lain, Apple menggantikan iPhone cacat produksi tersebut dengan yang baru selama masih dalam masa garansi.

Koran The People’s Daily menjadi media yang paling keras mengkritik kebijakan Apple tersebut. Mereka meminta Apple segera mengubah kebijakan yang mereka jalankan di China. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0