Diguyur Dana Rp 14,2 Triliun, Twitter Segera “Tendang” Sang Bos

Telset.id, Jakarta – Saham Twitter melonjak hampir sembilan persen pada Senin (02/03) waktu setempat setelah laporan muncul bahwa aktivis investor Paul Singer ingin lengserkan bos Twitter, Jack Dorsey.

Elliott Management milik Singer telah mengucurkan dana USD 1 miliar atau setara Rp 14,2 triliun untuk membeli saham Twitter. Empat direkturnya direkomendasikan ke dewan Twitter untuk menggantikan peran Dorsey di perusahaan.

Jack Dorsey, yang sekarang berusia 43 tahun, tidak hanya menjabat sebagai bos Twitter. Ia juga mengelola Square, perusahaan pembayaran senilai USD 36 miliar atau setara Rp 513 triliun. Square didirikan oleh Dorsey dan temannya.

{Baca juga: Akun Remaja Ini jadi “Centang Biru” Usai Tipu Twitter}

Di atas tugas sebagai CEO ganda, Dorsey telah memberi sinyal via cuitan di Twitter pada November 2019 lalu kepada direksi di Elliott. Dorsey ingin piknik di Afrika selama tiga sampai enam bulan mulai pertengahan 2020 mendatang.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Selasa (03/03/2020), para investor berang mengetahui cuitan Dorsey. Apalagi, saham Twitter tumbuh stagnan sejak Dorsey mengambil peran pada 2015.

{Baca juga: Twitter Tandai Kicauan Hoaks yang Diunggah Warganet}

Twitter saat ini bernilai hampir USD 28 miliar atau Rp 399 triliun, sedangkan Facebook memiliki kapitalisasi pasar hampir USD 550 miliar atau Rp 7.839,3 triliun. Para eksekutif Twitter bertemu dengan Elliott minggu lalu, membahas nasib sang bos.

Dorsey sempat mengatakan, Afrika akan menentukan masa depan. Ia ingin perusahaan memiliki tenaga kerja global. “Kami akan berusaha untuk menjadi tenaga kerja yang jauh lebih terdistribusi,” ujarnya. (SN/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI