Digilas Traktor, Lumia 920 Masih Hidup

Lumia 920 setelah dilindas traktor
Lumia 920 setelah dilindas traktor

Jakarta – Lumia 920 menjadi ponsel flagship Nokia yang menarik perhatian publik karena memiliki desain yang apik dan teknologi kamera PureView. Tak hanya itu, Lumia 920 ternyata memiliki body yang sangat kokoh.

Nokia sebenarnya tidak sedang melakukan ‘uji ketangguhan’ seperti yang pernah dilakukan pada Lumia 900. Saat itu, diperlihatkan bagaimana Lumia 900 “disiksa” dengan cara dipaku menggunakan palu. Hasilnya, smartphone tersebut masih berfungsi dengan baik.

Kini Nokia sebenarnya tidak secara khusus melakukan uji ketangguhan pada Lumia 920, namun ponsel itu secara tidak sengaja telah melewati ‘ujian berat’ yang cukup ekstrim, yakni terlindas traktor!

Situs online asal Finlandia, Illtasonomat.fi melaporkan peristiwa ini berawal di sebuah area pertambangan, ada seorang pekerja tambang yang kehilangan ponsel Lumia 920 miliknya.

Pekerja itu kemudian mencari-cari ponselnya dengan cara melakukan panggilan ke ponselnya yang hilang. Dia berpikir, dengan cara tersebut ia akan bisa mengetahui dimana lokasi ponselnya dengan mendeteksi suara ringtone dari ponsel tersebut.

Tak berapa lama setelah melakukan panggilan, ia mendapati ponsel Lumia 920 miliknya itu telah terkubur 1,5 meter ke dalam tanah karena terlindas traktor besar yang memiliki bobot sekitar 24 ton.

Seperti dikutip telsetNews dari Neowin, Rabu (10/4), untuk bisa mengeluarkan ponsel naas itu dari ‘tindihan’ alat berat tersebut, dilaporan butuh enam pria dewasa.

Setelah berhasil dikeluarkan, layar ponsel tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah. Namun luar biasanya, Lumia 920 tersebut masih bisa berfungsi dengan baik untuk melakukan panggilan dan menerima telepon masuk. Hanya saja, ponsel itu tidak bisa menutup panggilan telepon alias on terussss.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0