telset

Didukung Microsoft, Penjualan HTC Malah Turun 60%

Jakarta – Setelah dilaporkan bahwa pendapatan HTC terus tergerus di Q3 2012, perusahan asal Taiwan ini juga mengumumkan hasil penjualannya di bulan Oktober yang turun sebesar 60 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni mencapai USD 1,5 milyar.

Diprediksi HTC masih akan tetap “berdarah-darah” di Q4 tahun 2012. Pabrikan ponsel ini terus mengerahkan segala daya upaya untuk dapat mendongkrak penjualannya. HTC dikabarkan sangat menaruh harapan pada Windows Phone 8X dan 8S serta HTC One X+ untuk bisa merebut pasar ponsel Android.

Bahkan dikabarkan oleh PhoneArena, Rabu (7/11), Microsoft telah memberikan dukungan kepada 8X dan menempatkan ponsel HTC di deretan teratas sebagai mitra ponsel Windows.

Untuk menembus pasar Android yang kini dikuasai Samsung, HTC terus menggenjot penjualan One X+ yang memiliki keunggulan di sisi suara. Namun ini juga bukan perkara mudah, karena One X+ harus menghadapi kekuatan Samsung Galaxy S III yang harganya lebih murah dari iPhone 5.

Kondisi ini sangat menyulitkan bagi HTC. Namun kesempatan sebenarnya masih terbuka lebar, terutama untuk ponsel terbaru yang kabarnya memiliki layar 5 inch dapat menopang kondisi keungan perusahaan.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0