Dibanding 3G, Kecepatan Super WiFi Diklaim ‘Lebih Menjanjikan’

Indosat Mentari Baru

Jakarta – Akses WiFi menjadi pilihan altertaif lain untuk mengakses internet dari perangkat pendukung secara gratis. Tetapi kecepatan jaringan dari WiFi di public area terkadang tidak memuaskan.

“Pelanggan tidak lagi bisa mengandalkan jaringan 3G apalagi jika kondisi ramai,” kata Sharif Mahfoedz, Division Head Mobile Data Segment, di sela acara uji jaringan Super WiFi di kantor Indosat, Jakarta, Kamis (11/4).

Menurutnya, banyak sinyal 3G Indosat yang tidak optimal ketika berada di dalam ruangan. Ini pula yang menjadi alasan diluncurkannya layanan Indosat Super WiFi.

Bagi pengguna data, kecepatan menjadi hal yang sangat penting. Namun, kecepatan yang didapat tentu akan bergantung dengan banyaknya orang yang mengakses layanan secara bersamaan.

Dia mengklaim kecepatan yang diperoleh lewat Super WiFi Indosat akan lebih menjanjikan dibandingkan dengan 3G. Sharif menyebutkan, yang menjadi keunggulan Indosat Super WiFi adalah karena memakai teknologi seamless.

Pelanggan Indosat dapat dengan mudah mengkoneksikan perangkatnya ke jaringan WiFi Indosat melalui aplikasi yang tersaji di dalam Play Store. “Kami juga tidak lagi membatasi kuota yang bisa pelanggan nikmati, tetapi menjanjikan kecepatan yang lebih baik dibandingkan 3G,” klaimnya.

Hingga saat ini, ada lebih dari 2700 lokasi yang bisa menikmati layanan Indosat Super WiFi. “Jumlah ini akan bertambah sebanyak 100 lokasi baru setiap minggu. Indosat menargetakan titik Indosat Super WiFi akan tersebar di 5.000 hingga 6.000 lokasi.

Namun diakui yang harus lebih diperhatikan adalah kualitas jaringan yang diberikan layanan Super WiFi.

“Kami harus pastikan jaringan utamanya beres. Jangan sampai orang malah marah karena jaringan yang diberikan tidak sebaik 3G,” kata Alexander Rusli, President Director & Chief Excecutive Officer.

Hingga saat ini, jaringan Indosat Super WiFi akan diberikan secara gratis selama promo yang akan berakhir pada 31 Mei 2013. Dan setelah masa promonya selesai, Indosat akan membebankan biaya ke pengguna.

Namun, tidak hanya pelanggan Indosat saja yang bisa menikmati layanan WiFi Indosat, pelanggan operator lain pun diberikan kesempatan untuk merasakan layanan Indosat tersebut.

“Hanya dengan memasukan kode voucher ke halaman profile Inodosat Super WiFi. Biayanya hanya Rp 2.000/jam,” jelas Syarif.[LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0