telset

Dianggap Kurang Keren, Remaja AS Mulai Tinggalkan iPhone

Pengguna iPhone
Pengguna iPhone

Jakarta – Apple sepertinya harus semakin waspada dengan pesaing beratnya Samsung. Pasalnya, menurut hasil survei, remaja di Amerika Serikat sekarang mulai meninggalkan iPhone, dan memilih Galaxy S III sebagai gadget alternatif.

Dalam survei tersebut menyebutkan bahwa remaja Amerika Serikat mulai melihat iPhone sebagai produk yang kehilangan faktor ‘keren’ karena terlalu populer.

Samsung Galaxy S III dan tablet Surface menjadi gadget alternatif pilihan remaja di AS. Kedua perangkat tersebut kini sedang menjadi trend remaja di Negeri Paman Sam tersebut.

Hal ini tidak lepas dari keberhasilan iklan yang dibuat Samsung dan Microsoft dalam mempromosikan produknya. Dalam iklannya Samsung mempromosikan pengguna Galaxy S III sebagai orang yang keren. Begitu juga Microsoft mengiklankan Surface menggunakan remaja yang menari di sekolahan.

Konsep iklan yang diusung kedua perusahaan tersebut berhasil mencuri hati remaja di AS. Sehingga dapat menimbulkan sebagai perangkat yang ‘cool’. Sementara pemakai iPhone digambarkan sebagai orang tua yang aneh.

Menurut Joeri Van den Bergh dari Insites-Cosulting, Apple iPhone 5 hanya menunjukkan sedikit inovasi, sama seperti iPhone generasi sebelunya. Setelah iPhone 4 yang diredesain dan menjadi populer, dua produk iPhone terakhir hanya mengubah sedikit desain tapi tidak banyak membawa fitur baru.

Sedangkan Samsung Galaxy S III melakukan redesain dan menambahkan berbagai fitur baru yang juga dikirim lewat update firmware. Salah satu fitur yang menarik perhatian para remaja adalah multi-windows di Galaxy S III. Sementara bagi banyak remaja, iOS menjadi terlihat jadul.

Namun biarpun minat terhadap Apple cenderung turun, namun sekitar 67% remaja mengatakan bahwa mereka masih akan memilih iPhone untuk produk selanjutnya, sementara 22% remaja memilih model Galaxy.

Meski cuma 22%, namun kondisi ini lebih baik dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, dimana remaja di AS merasa ‘terhina’ jika tidak menggunakan produk Apple.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0