Diam-diam Twitter Ingin Luncurkan Platform Video Mirip YouTube

TwitterJAKARTA – Kabar baik datang dari Twitter baru-baru ini, yang mengatakan mereka tengah mengerjakan video platform di 2015 yang memungkinkan pengguna mengunggah dan melakukan twit dari clip asli yang mereka kirimkan.

“Selain bisa melihat video secara mudah di Twitter, pengguna juga seharusnya bisa melakukan perekaman, edit dan berbagi video dengan Twitter,” kata Kevin Weil, VP of Product Twitter melalui email, seperti dikutip dari Business Insider, (4/1/2015).

Lebih lanjut, layanan ini diperkirakan akan mencapai para pengguna Twitter pada pertengahan tahun pertama di 2016. Di website Twitter, produk ini bisa dilihat. Misalnya pada halaman FAQ di website, video.twitter.com, akan terlihat platform video yang mirip dengan layanan YouTube.

Video yang diunggah bisa mencapai 10 menit, dengan file mov dan mp4. Dengan statistik pemirsa video yang diunggah mulai dari 25%-100%. Tak hanya itu, video juga kabarnya bisa dihapus walaupun sudah di posting.

Tambahan lain untuk pembaharuan di 2015, Twitter juga menambahkan lokasi pada setiap pengguna. Fitur ini merupakan kolaborasi Foursquare dan twitter. Tentu saja, disamping berencana untuk memperbaiki tools Direct Message juga pada tahun 2015 ini. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI