telset

Diam-diam, LG Siap Kembali Ke Ranah Windows Phone?

LG Windows PhoneJAKARTA – LG dikabarkan tengah berada dalam proses pembuatan smartphone baru. Menariknya, itu menjalankan Windows Phone. Berita ini datang dari riset pasar terbaru AdDuplex, di mana sebuah ponsel LG muncul di rincian perangkat yang digunakan untuk iklan. Perangkat itu memakai nomor model LGVW820, yang menariknya terhubung ke ponsel LG yang lain, yakni D820, atau yang lebih dikenal sebagai Nexus 5.

Tidak ada keterangan tentang akan seperti apa ponsel ini nantinya. Satu-satunya spesifikasi yang tersedia adalah terkait layar, yang sepertinya memiliki ukuran 4,7 inci dengan resolusi 480 x 854 pixel. Itu secara tidak langsung menempatkan VW820 dalam zona mid-range, dan bersaing dengan Lumia 535.

Kabar lainnya, seperti dilaporkan Digitaltrends, (31/12), data menunjukkan bahwa ponsel LG itu hanya diuji di Korea sejauh ini, yang masuk akal, mengingat itu adalah kampung halamannya.  Namun, tidak tertutup kemungkinan bahwa ini juga bisa menjadi indikasi tidak akan diluncurkannya ponsel tersebut secara internasional. Meski ya, keberadaannya juga tidak menjadi bukti mutlak bahwa ponsel itu akan pernah diumumkan.

Pada tahun 2011, LG menyebut antusiasme  publik untuk Windows Phone “mengecewakan,” tetapi meskipun begitu, pembicaraan tentang kembalinya ke LG ke Windows Phone tetaplah menjadi sesuatu yang menarik. Pada bulan Mei, pemberitaan tentang ponsel Windows LG  bocor, tanpa spesifikasi, meskipun keasliannya dipertanyakan.

Data AdDuplex menunjukkan mengapa beberapa produsen terkesan malas. Pasalnya, ponsel Nokia kadung digunakan oleh lebih dari 95 persen pengguna Windows Phone, menyisakan  bagian yang sangat kecil dari kue yang sudah kecil untuk orang lain.  Nah, dengan asumsi data ini benar, dan  LG VW820 benar-benar direncanakan untuk diumumkan, LG sepertinya bisa memilih antara CES atau MWC pada awal 2015 mendatang. Bagaimana, LG? [IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0