Diam-diam Apple Beli Aplikasi Keyboard ‘Dryft’

Dryft, aplikasi keyboardJAKARTA – Apple diam-diam telah mengakuisisi Dryft, sebuah startup yang mengembangkan aplikasi keyboar. Akuisisi yang diduga telah terjadi tahun lalu ini diperkirakan sebagai rencana Apple untuk merombak keyboard iOS di masa depan.

Seperti dilaporkan TechCrunch, Jumat (10/4/2015), akuisisi ini terkonfirmasi oleh profil LinkedIn milik Randy Marsden, chief technology officer Dryft, yang sudah sejak bulan September 2014 tercatat bergabung ke Apple. Di Apple, Marsden menempati posisi sebagai kepala pengembangan keyboard internal Apple.

Tidak diketahui berapa nilai pembelian Dryft, dan untuk apa Apple mengakuisisi startup yang berdiri sejak tahun 2013 lalu itu. Selama ini Apple memang jarang mengungkap rencananya saat  membeli perusahaan-perusahaan teknologi kecil.

Yang pasti, kini setelah dibeli oleh Apple, seluruh paten milik Dryft berpindah tangan ke Apple. Raksasa dari Cupertino kemungkinan akan menggunakan teknologi milik Dryft untuk merombak keyboard iOS di masa depan.

Seperti diketahui, aplikasi keyboard untuk tablet Android ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki aplikasi keyboard lain. Paten teknologi touch tap yang dimiliki Dryft bisa mendeteksi apakah pengguna tablet sedang mengistirahatkan tangannya atau tengah mengetik di atas keys.

Sejak merilis iOS 8, Apple telah memberikan kesempatan pada pengembangnya untuk menciptakan keyboard kreasinya di perangkat iOS. Apple membuka pintu untuk startup seperti Swype dan SwiftKey untuk membuat keyboard kustom untuk iPhone.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0