telset

Developer Asal India Buat Siri Versi Android

Jakarta – Kehadiran fitur Siri di iPhone 4S menginspirasi programer muda asal India, Dexetra, untuk membuat aplikasi serupa yang berjalan di smartphone berbasis Android. Menariknya, aplikasi tersebut diberinama Iris yang jika dibaca terbailik sama dengan Siri.

Siri sendiri merupakan piranti lunak yang memanfaatkan suara untuk melakukan tanya jawab, memberi rekomendasi, serta melakukan sejumlah perintah suara yang terintegrasi dengan hampir semua fitur yang ada di iPhone S. Siri mempunyai tingkat intelegensi tinggi yang membuatnya bisa merespon beragam jenis perintah suara.

Selain untuk iOS, aplikasi ini awalnya direncanakan juga dirilis untuk BlackBerry dan Android, namun batal lantaran dibeli Apple pada April 2010 yang kemudian menjadi fitur eksklusif di iPhone 4S.

Serupa dengan Siri, aplikasi Iris juga dirancang untuk bisa merespon beragam perintah suara, lengkap dengan jawaban yang berbau humor. 

“Tiba-tiba saja saya ingin membuat aplikasi serupa (Siri-red) untuk Android,” tulis Dexetra melalui blog resminya.

Dexetra juga mengaku tak butuh waktu lama untuk membuat aplikasi plesetan Siri ini, terlebih lagi ia sudah cukup lama berkecimpung di bidang Artificial Intelligence (AI).

“Hanya butuh waktu 8 jam untuk membuat layout dan desain, serta memasukan beberapa perintah suara. Termasuk sedikit jawaban humor,” tambah Dexetra.

Jika tertarik menjajal aplikasi Siri versi Android ini, Anda bisa langsung mendownloadnya di Android Market. So, tunggu apalagi? (hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0