Demi Snapdragon 820, Xiaomi Batal Rilis MI5 Tahun Ini

Xiaomi smartphone ilustrasi
JAKARTA – Qualcomm secara resmi mengungkapkan beberapa keunggulan Snapdragon 820. Qualcomm mengatakan kalau chipset ini siap hadir disejumlah produk Android kelas flagship yang rilis diawal tahun 2016.

Baru-baru ini Qualcomm mengadakan pertemuan dengan seluruh vendor di dunia, salah satu pihak yang mengikuti bernama iSuppli. Dari situ terungkap produk yang bakal rilis pertama kali dengan Snapdragon 820 di kuartal pertama tahun 2016, kemungkinan besar adalah Galaxy S7 atau Xiaomi Mi5.

Xiaomi sendiri kabarnya rela menunda perilisan MI5 demi bisa menggunakan Snapdragon 820. Pasalnya  chip baru ini diklaim bakal mampu menghadirkan peningkatan performa sampai 40% serta menghemat konsumsi tenaga sampai 30%.

Tak cuma itu, untuk menghindari masalah seperti yang muncul di Snapdragon 810, Qualcomm bakal menggunakan arsitektur quad-core dimana tiap core bakal memakai rancangan kustom mereka sendiri. Core Kryo untuk Snapdragon 820 tersebut kabarnya bakal diproduksi dengan menggunakan teknologi FinFET 14nm milik Samsung. (MS/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI