telset

Demi Maps, Apple Akuisisi Startup Israel

Apple Maps
Apple Maps

Jakarta – Setelah sempat bermasalah dan dihujani kritik, Apple kini terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas layanan pemetaannya. Salah satunya dengan mengakuisisi startup asal Israel bernama Waze Mobile, yang adalah pengembang layanan navigasi.

Waze Mobile disebutkan meminta USD 750 juta. Namun Apple menawar harga tersebut menjadi USD 400 juta, ditambah USD 100 juta dalam bentuk insentif kinerja perusahaan. Demikian seperti disitat Cnet, Sabtu (5/1).

Dengan mengakuisisi Waze Mobile, Apple berharap bisa mengembangkan bantuan navigasi dengan mengumpulkan data lokasi GPS sebagai aplikasi mobile yang digunakan.

Layanan ini juga mendorong pengguna mengupdate masalah lalu lintas lokal melalui aplikasi tersebut. Hasilnya, layanan ini membangun database pemetaan yang cukup besar tanpa harus melisensi platform pihak ketiga manapun.

Waze Mobile didirikan pada tahun 2009. Awalnya aplikasi ini gratis, dan pendapatanya hanya berasal dari iklan. Startup Israel ini telah mengeruk USD 67 juta dari para investor. Tahun lalu, pendapatan Waze Mobile dari iklan disebut-sebut mencapai USD 1 juta.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0