telset

Dell XPS13

Dell XPS13 yang kami review saat ini memang sangat mirip dengan Macbook Air yang berukuran 13 inch. Dengan bentuk keyboard chiklit dan mouse pad yang tidak memiliki tombol klik kiri dan kanan, mirip dengan touch pad kepunyaan Apple. Keyboard yang dipakai Dell juga memiliki kemampuan backlight, yang dapat dimanfaatkan di ruang kondisi kurang cahaya. Benar-benar Macbook Air Wannabe.

Meski sangat mirip dengan Macbook, Dell XPS13 punya pesona tersendiri untuk menggoda para pengguna Windows. XPS13 ini hadir dengan layar Gorilla Glass, teknologi layar anti gores yang biasa digunakan untuk smartphone. Percayalah, layar akan memberikan perlindungan terhadap goresan, bahkan membuatnya lebih sejuk dipandang dan tidak membuat silau mata.

Kami suka dengan desain yang dihadirkan Dell XPS13, karena biasanya vendor asal Amerika lebih mementingkan fungsi dari pada penampilan. Tetapi kali ini Dell XPS13 memberikan desain yang  inovatif, dengan menempatkan bahan Almunium pada bodi casis yang dipakai untuk penutup casingnya secara keseluruhan.

Bukan hanya terlihat elegan, tetapi mampu menghindari goresan kecil nantinya. Selain itu untuk menjaga performa kinerja, ultrabook satu ini menggunakan bahan penutup mesin dengan Carbon Fibre yang mampu menjaga suhu dengan baik. Dengan bahan ini Dell mampu memberikan rasa aman ketika digunakan diatas pangkuan, karena bahan yang digunakan mampu menghadang hawa panas yang berlebih.

Sedangkan untuk kinerja Dell XPS13 dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-2637 yang memiliki tingkat kecepatan 1.7GHz.  Performa yang mumpuni untuk mengolah sistem operasi Windows 7 kelas Home Premium. Bahkan mengolah video dan merender grafis 3D sebanyak 84 frame perdetik bukanlah masalah buat pabrikan Amerika ini. Walau tidak bisa menikmati 3D Titanic, namun trailer film HD “The Raid” disiang hari masih bisa kami tonton dengan nyaman.

Untuk performa gambar, ultrabook satu ini juga ditanamkan chipset grafis Intel HD Grafis GMA 3000, dengan memori sodim jenis DDR3 kapasitas 4GB. Menjalankan game shooter “Call of Duty 1” berjalan mulus, area perang berjalan stabil tanpa ada kendala lag.

Killer features

Dell Data Safe Online

Fungsinya seperti harddisk, mampu menyimpan  file kantoran dalam format apapun. Tetapi  Anda harus puas dengan kapasitas 2GB yang tersedia secara gratis.

Dell webcam Central

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengambil gambar diri dengan kreasi effect background. Tidak hanya itu kamera juga digunakan untuk video chatting.

Dell Support Center

Aplikasi yang dapat memberikan info bagi pengguna tentang spesifikasi hardware yang ada, bahkan kerusakan sistem pun akan diberikan info secara terjadwal. 

Gorilla Glass

Tidak hanya smartphone yang memiliki kemampuan layar anti gores, pada layar laptop ternyata ada juga yang menggunakannya. Seperti Dell XPS13 yang menggunakan teknologi anti gores ini.

Carbon Fibre

Keadaan suhu yang stabil akan mampu mendukung berjalannya performa prosesor dengan baik. Thanks to material Carbon Fibre. Bahan inilah yang dipegunakan Dell untuk menjaga suhu mesin tetap stabil.

Prosesor

Menggunakan Intel Core i7 yang juga digunakan oleh Macbook Air. Menjalankan sistem operasi Windows Home premium bukan lagi masalah tentunya.

Spesifikasi

Dimention           : 34.36 x 319 x 236.12 mm/ 1.36 Kg

Screen                    : 13.3 inch, with Gorilla Glass Screen

VGA                       : Intel HD Graphic 3000

Memory                 : DDR3 4GB, PC-10600

Processor             : Intel Core i7-1367, speed 1.70GHz

Connectivity       : WLAN, Bluetooth mini HDMI, Port USB 2.0, Jack Audio 3.5

Camera                : Webcam

OS                          : Windows 7 Home premium

Berita sebelumyaSamsung DV300F
Berita berikutnyaAcer 4752G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0