Dell Gunakan Platform Baidu Yi untuk Pikat Pasar China

Jakarta – China sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, menjadikannya pasar yang sangat menggiurkan. Karena itulah, Dell menggandeng raksasa mesin pencari di China, Baidu, meluncurkan ponsel terbaru mereka, Streak Pro, untuk dipasarkan di negara tersebut.

Dell sangat mengerti China menjadi pasar yang sangat potensial untuk dimasuki. Dan menggandeng Baidu dianggap menjadi cara yang tepat untuk dapat diterima di pasar China. Ponsel baru besutan Dell ini dinamakan Streak Pro, yang merupakan ponsel pertama yang menggunakan platform Baidu Yi.

Ponsel dengan platform yang kompetibel dengan aplikasi Android ini dibuat secara khusus pengguna di China. Dengan menggunakan platform tersebut, membuat penggunanya dapat mengakses dengan mudah ke produk Baidu seperti search, musik, map dan layanan internet lainnya.

Dengan ketebalan 10.25 millimeter, Streak Pro memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni karena telah dilengkapi dengan prosesor dual-core 1.5 GHz Qualcomm.

Dan dengan ketebalan 10.25 millimeter, ponsel  ini menggunakan layar yang dilindungi oleh Gorilla Glass dengan layar SAMOLED ukuran 4.3 inchi dengan layar sentuh (active-matrix organic light-emitting diode) resolusi 960 x 540 piksel.

Dikutip dari PC World, Rabu (21/12), Streak Pro ditargetkan bisa masuk ke pasar bisnis dan kaum muda China. Namun belum diketahui berapa Dell akan membandrol ponsel terbarunya ini. Rencananya, Streak Pro akan dirilis secara resmi sekitar akhir Januari 2012.

Dell menyebutkan, pihaknya akan semakin banyak merilis produknya di China, dan menjadikan China sebagai tempat pertama untuk peluncuran ponselnya di dunia. Langkah ini diambil mengingat China merupakan pasar yang penting, dimana saat ini diperkirakan pengguna ponsel di negara tersebut hampir mencapai 900 juta orang. [hbs]

{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0