telset

Dell Belum Tertarik Produksi Smartphone Lagi

Jakarta – Meskipun tidak mendapat sambutan yang cukup baik, namun tidak boleh dilupakan bahwa Dell pernah coba membuat smartphone, walaupun hasilnya tidak terlalu menggembirakan. Hingga kini Dell pun masih belum tertarik untuk kembali memproduksi smartphone dalam waktu dekat.

Presiden operasional global Dell, Jeff Clarke, mengatakan kepada peserta konferensi Dell World di Austin, Texas, bahwa perusahaannya masih optimis untuk bisnis PC dalam jangka waktu panjang.

“Saya melihat masyarakat kelas menengah akan tumbuh hingga 20 tahun ke depan dari 1,8 milyar orang menjadi 4,9 milyar orang dan kesempatan untuk PC ada di sana,” ujarnya yang telsetNews kutip dari CNET, Jumat (14/12).

Para pembuat PC memang telah mengalami penurunan 11 persen dari tahun ke tahun. Untuk Dell sendiri, pengiriman PC telah menurun hampir 10 persen. Sedangkan menurut International Data Corporation, pangsa pasarnya dikabarkan merosot 14 persen.

Dell tidak berminat untuk kembali ke bisnis smartphone dalam waktu dekat. Tahun ini, mereka lebih memilih untuk fokus dengan tablet berbasi Windows 8 dan mengembangkan teknologi terbaru untuk mengoperasikan PC dengan teknologi suara dan sentuhan.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0