telset

Dekati Google dan Apple, XL Tawarkan Metode Potong Pulsa

Google Play Store
Google Play Store

Jakarta – Operator telekomunikasi XL Axiata tengah coba bernegosiasi dengan pihak Apple dan Google agar mau menggunakan konsep potong pulsa untuk pembelian aplikasi di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

“Kita sudah ajukan permohonan ke mereka. Sejauh ini sambutannya positif, tapi masih ada beberapa masalah yang perlu diselesaikan. Karena kebijakan setiap perusahaan kan berbeda-beda,” ujar Joedi Wisoeda, VP Digital Services XL di sela acara peluncuran program ‘XL Developer Network’ di Jakarta, Selasa (8/1).

Ia menyebutkan masalah yang dihadapi memang beragam, namun pada intinya kesiapan dari principal tersebut dalam mengadopsi sistem seperti ini. “Kalau XL sistem dan platformnya sudah siap. Dari mereka justru yang bekerja mulai dari revenue share-nya dan lain sebagainya,” paparnya.

Dikatakannya, metode yang ditawarkan ini sama sekali ini tidak mengurangi komposisi bagi hasil antara pengembang aplikasi dengan Google atau Apple. “Mereka (Pengembang) tetap mendapatkan haknya secara penuh,” ucap Joedi menegaskan.

Metode ini, lanjutnya lagi, dimaksudkan hanya untuk mempermudah pembelian aplikasi berbayar di toko aplikasi, terutama pengguna tidak memiliki kartu kredit. Dengan metode ini, pihak Google dan Apple harus menyiapkan sistem tersendiri untuk pembelian aplikasi dengan cara potong pulsa.

Joedi optimistis metode yang mereka tawarkan ke Google dan Apple akan dapat diterima. Karena sebelumnya XL juga sudah melakukan metode serupa untuk beberapa platform seperti BlackBerry App World dan Nokia Store.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0