Dari Bollywood Taklukkan Silicon Valley

 

Shantanu Narayen, CEO Adobe SystemShantanu Narayen

Pria asli India lain yang memegang posisi mentereng di perusahaan teknologi ternama adalah Shantanu Narayen. Shantanu menempati posisi prestisius sebagai CEO Adobe System sejak tahun 2007.

Narayen lahir di Hyderabad, India, dan meraih gelar Master of Business Administration dari University of California Berkeley dan gelar Master of Science diraihnya dari Bowling Green State University di Ohio, Amerika Serikat.

Kepemimpinan Narayen di Adobe diakui cukup fenomenal. Dia berhasil membawa Adobe ke jangkauan pasar yang lebih besar, memperluas portofolio produk dalam skala global. Berkat tangan dinginnya, pada tahun 2009 perusahaan berhasil meraup USD 1,8 miliar dari Omniture, Inc.

Sebelum diangkat sebagai CEO pada bulan Desember 2007, Narayen adalah presiden Adobe dan COO, yang bertanggung jawab operasiional perusahaan secara global, penelitian dan pengembangan produk, pemasaran dan pengembangan perusahaan.

Pada tahun 2005, ia merupakan orang dibalik keberhasilan perusahaan memperoleh USD 3,4 miliar dari Macromedia, salah satu unit bisnis untuk perangkat mobile dan penerbitan multimedia.

Sebelumnya, ia memegang posisi penelitian dan pengembangan produk kunci dalam Adobe, termasuk wakil presiden eksekutif produk di seluruh dunia, wakil presiden senior dari pengembangan produk di seluruh dunia dan wakil presiden dan general manager dari kelompok teknologi rekayasa.

Sebelum bergabung dengan Adobe pada tahun 1998, Narayen adalah co-founder dari Pictra, Inc, pelopor awal berbagi foto digital melalui Internet. Sebelum itu, ia menjabat sebagai direktur desktop dan kolaborasi produk di Silicon Graphics, Inc dan memegang berbagai posisi manajemen senior di Apple.

Next

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI