Dari Bollywood Taklukkan Silicon Valley

 

CEO Nokia Rajeev Suri pidato pertemuan analis di LondonRajeev Suri

Setelah melepas unit bisnis ponselnya kepada Microsoft pada tahun 2014, grup Nokia yang berbasis di Espoo, Finlandia hanya menyisakan tiga unit bisnis yang tersisa dan Suri dipercaya sebagai CEO baru untuk menahkodai Grup Nokia tersebut.

Suri memimpin tiga bisnis dalam grup Nokia, yakni; infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi (Nokia Solutions and Networks), layanan peta digital dan navigasi (Here), pengembangan teknologi dan lisensi paten (Advanced Technologies).

Chairman Nokia, Risto Siilasmaa mengatakan, Suri memiliki kemampuan dalam membuat strategi bisnis yang jelas, mendorong inovasi dan pertumbuhan bagi Nokia.

“Dalam membuka babak baru bagi Nokia, direksi Nokia dan saya yakin bahwa Rajeev adalah orang yang tepat untuk memimpin perusahaan di masa depan,” kata Siilasmaa saat itu.

Sebelum menjadi pemimpin puncak Nokia, Pria kelahiran New Delhi tahun 1967 ini menjabat sebagai CEO Nokia Solutions and Networks (NSN).

Suri bergabung dengan Nokia pada 1995 dan menjabat sebagai kepala bisnis peralatan seluler di NSN, yang kala itu bernama Nokia Siemens Network dan merupakan perusahaan patungan antara Nokia dan Siemens asal Jerman.

Di bawah kepemimpinan Suri, Grup Nokia berkomitmen untuk memperkuat investasi dalam bisnis peralatan jaringan dan teknologi telekomunikasi di segmen korporasi, yang juga meliputi lisensi paten.

Next

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI