Dari Bollywood Taklukkan Silicon Valley

 

Satya Nadella, CEO MicrosoftSatya Nadella

Satya Nadella resmi ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) Microsoft yang baru menggantikan Steve Ballmer pada Februari 2014. Nadella lahir di Hyderabad, India, dan kemudian hijrah ke Bellevue, Washington.

Nadella meraih gelar sarjana di bidang teknik listrik dari Mangalore University. Nadella merai gelar master dalam ilmu komputer dari University of Wisconsin, Milwaukee dan gelar master dalam administrasi bisnis dari University of Chicago.

Sosoknya yang cerdas dianggap memegang peran penting kepemimpinan dalam bisnis Microsoft. Bergabung dengan Microsoft sejak tahun 1992, ia dengan cepat menjadi dikenal sebagai pemimpin yang memiliki pengetahuan yang luas tentang teknologi dan bisnis, dan dia banyak terlibat dalam mengubah beberapa penawaran produk terbesar Microsoft.

Sebelum ditunjuk sebagai CEO, pria bernama lengkap Satyanarayana Nadella ini menjabat sebagai wakil presiden eksekutif dan Enterprise Cloud group Microsoft. Dalam perannya ini, dia memimpin transformasi ke bisnis infrastruktur dan layanan cloud.

Karir Nadella di Microsoft terbilang cemerlang. Dia sebelumnya pernah memegang kendali R&D untuk Divisi Layanan Online dan wakil presiden dari Divisi Bisnis Microsoft. Sebelum bergabung dengan Microsoft, Nadella menapaki karirnya sebagai staf teknologi di Sun Microsystems.

Nadella menjadi CEO ketiga sepanjang sejarah Microsoft, setelah Bill Gates dan Steve Ballmer. Ia ditunjuk jadi CEO Microsoft sejak Februari 2014 setelah Ballmer mengundurkan diri.

Next

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI