Peringati Sumpah Pemuda 2020, DANA Gelar DANAID8

Telset.id, Jakarta – Dalam rangka memperingati sekaligus dan melanjutkan semangat Sumpah Pemuda, DANA menggelar “DANAID8 Sumpah Pemuda 4.0: Bangun Bangsamu Dengan Caramu” pada Selasa kemarin (27/10/2020).

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Rabu (28/10/2020) DANAID8 merupakan sesi sharing bulanan DANA dalam format webinar yang diselenggarakan untuk umum dan menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif.

Peserta program rutin ini sebagian besar adalah kalangan usia produktif atau kalangan muda dengan berbagai latar belakang industri dan level karir.

CEO DANA, Vince Iswara mengatakan bahwa sebagai perusahaan rintisan teknologi finansial yang dibangun oleh anak-anak muda, DANA sangat menghargai dan menyadari peranan kalangan muda terutama dalam turut menjadi motor penggerak laju ekonomi digital Indonesia.

{Baca juga: Fitur Face Login Tersedia untuk Seluruh Pengguna DANA}

“Pemuda adalah aset penting bagi bangsa dan negara masa sekarang dan masa depan. Melalui program DANAID8, kalangan muda Indonesia dapat memperoleh banyak inspirasi dari figur-figur inspiratif dari berbagai bidang,” kata Vince.

“Kami berharap, melalui DANAID8 kalangan muda Indonesia makin mengukuhkan tekad untuk senantiasa memberikan kontribusi terbaiknya untuk kegemilangan Indonesia di era dunia baru yang serba terknoneksi, digital dan cerdas ini!” ujar Vince.

Acara “DANAID8 Sumpah Pemuda 4.0: Bangun Bangsamu Dengan Caramu” dibuka oleh Vince Iswara  dan diisi sejumlah pembicara, yaitu Senior VP of Product, DANA, Rangga Wiseno dan Aktris Jihane Almira Chedid.

Selanjutnya ada juga wartawan SCTV Dana Paramita dan Staf Khusus Kepresidenan RI, Ayu Kartika Dewi.

Keempat pembicara kemudian membagikan pula sudut pandang dan pengalaman mereka masing-masing dalam meningkatkan partisipasi anak muda dalam lanskap digital saat ini.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 450 anak muda yang berasal dari berbagai latar belakang, suku, dan daerah, yang didominasi oleh kalangan mahasiswa dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Terakhir DANAID8 mengukuhkan semangat anak bangsa lewat deklarasi Sumpah Pemuda secara virtual yang dibawakan oleh karyawan DANA yang berasal dari beragam suku dan daerah.

Keberagaman ini turut merepresentasikan indahnya keberagaman yang ditanamkan dalam kultur DANA maupun Indonesia itu sendiri.

{Baca juga: Asyik! Sekarang Bisa Kirim Barang Lewat DANA}

Dengan terselenggaranya webinar ini, DANA berharap dapat ikut membantu menanamkan rasa bangga dalam menghargai produk buatan anak bangsa dan makin banyak lahirnya talenta-talenta muda yang cerdas, terampil, inovatif, kreatif dan berdaya saing global. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI