telset

Dampak Aksi Mogok Kerja Mulai Ganggu Layanan Telkomsel

Jakarta – Dampak mogok masal yang dilakukan karyawan Telkomsel yang tergabung dalam Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) telah mulai dirasakan, dengan adanya laporan terjadinya gangguan jaringan dibeberapa daerah.

Daerah-daerah yang sempat mengalami gangguan jaringan kebanyakan di wilayah Jawa, Jakarta, dan Sulawesi. Untuk daerah lain, sejauh ini memang belum ada laporan tentang adanya gangguan jaringan yang berarti.

Kami memang telah mendapat laporan dari teman-teman di daerah bahwa telah terjadi gangguan di BTS kami, ujar Sekjen Sepakat Yogi R. Bahar saat dihubungi Telsetnews di Jakarta, Senin (14/11).

Namun Yogi menegaskan gangguan sudah dapat teratasi, dan mengatakan aksi mogok kerja telah dihentikan agar dapat menjaga kualitas layanan Telkomsel. Kami sudah memutuskan untuk menghentikan aksi mogok kerja untuk mengedepankan hal yang lebih besar, yakni reputasi Telkomsel di mata pelanggan, tegasnya.

Yogi menolak jika pihak Sepakat mendapat tekanan dari pihak luar karena Indonesia saat ini sedang menggelar SEA Games dan akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2011.

Tidak ada tekanan dari siapapun, ini murni karena kesadaran kami sendiri untuk menjaga reputasi Telkomsel dan juga nama baik Indonesia, ucap Yogi.

Pihak Telkomsel memang sudah sepatutnya memperhitungkan dampak aksi mogok kerja yang digelar Sepakat pada kualitas layanan mereka, karena dapat terkena sanksi sesuai Peraturan Pemerintah nomor 52 tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi, yang mengatur tentang kewajiban setiap operator untuk menjaga kualitas layanan telekomunikasi. [hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0