telset

Dalam 20 Detik, 1 Unit TV Toshiba Selesai Dirakit

Cikarang –  Untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat di Indonesia, pabrik perakitan televisi Toshiba harus berpacu dengan waktu agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Hanya dibutuhkan waktu 20 detik untuk memproduksi satu unit televisi.

Dengan beberapa prosedur pengerjaan yang dibagi dalam beberapa sesi, kami mampu menghasilkan 1 buah televisi hingga siap pakai dalam waktu 20 detik, ujar Widodo Budiprasetyo, HR Department Manager PT Toshiba Consumer Product Indonesia, di sela acara kunjungan pabrik perakitan TV Toshiba, di Cikarang, Bekasi, Rabu (18/4).

Ia menerangkan, setiap pengerjaan yang dilakukan harus sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan, sehingga dibentuk beberapa bagian untuk menyelesaikan unit-unit piranti yang ada di dalam televisi. Dengan cara ini tak hanya target produksi bisa tercapai, kami juga mendapatkan hasil yang bagus, imbuhnya.

Dalam sehari, lanjut Widodo, pabrik perakitan televisi milik Toshiba ini bisa memproduksi sekitar 1.500 hingga 2.000 unit televisi berukuran 24 inci. Atau biasanya rata-rata sanggup memproduksi sekitar 1.800 unit per hari. Sedangkan untuk televisi berukuran 32 inci dapat diproduksi sekitar 600 unit per hari.

Namun tidak hanya waktu yang diperhatikan untuk memenuhi target perusahaan, namun kualitas produksi juga menjadi perhatian Toshiba. Ini dilakukan untuk memberikan hasil yang baik dan maksimal kepada pengguna, tukasnya.

Pabrik Toshiba yang berlokasi di kawasan industri Cikarang Bekasi ini mempekerjakan sekitar 716 karyawan tetap, 816 karyawan kontrak, dan hanya mempekerjakan 5 orang staf karyawan dari Jepang.

Sepanjang tahun 2011 lalu, Toshiba telah memproduksi sekitar 3 juta unit televisi, dimana 10 persennya adalah televisi LED. Dan di tahun 2012 ini, Toshiba menargetkan bisa memproduksi hingga 5 juta unit, dengan 70 persen akan lebih difokuskan untuk televisi jenis LED.[wnh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0