D-Link Luncurkan Solusi Komputasi Awan ’‘D-Link Cloud Initiative’™

Jakarta – Seiring meningkatnya kebutuhan mengakses home network secara mobile serta meluasnya penggunaan konektivitas nirkabel, D-Link meluncurkan D-Link Cloud, sebuah solusi yang diklaim dapat menjawab kebutuhan tersebut.

D-Link Cloud disebutkan merupakan penggabungan fungsionalitas komputasi awan inovatif ke dalam deretan produk jejaring terpadu untuk konsumen, dalam mengakses, menyimpan, serta melihat berkas digital mereka secara aman.

Kapabilitas komputasi awan milik produsen produk jaringan digital ini disebutkan dapat memberikan kemudahan dalam penggunaan dan pengaturan produk perangkat buatan D-Link, termasuk akses kamera lewat jaringan, router, dan perangkat penyimpanan berkas digital.

Para pengguna dapat membuat dan mengontrol fitur komputasi awan mereka sendiri dari jarak jauh, sambil mengawasi siapa saja yang terhubung ke dalam jaringan. Semua fungsi ini dapat diakses melalui situs mydlink atau aplikasi seluler mydlink.

Para pengguna yang kreatif dan menyukai kemudahan pasti ingin bisa memaksimalkan fungsi produk-produk D-Link mereka, kata Mr Jacky Chang, Wakil Presiden Direktur D-Link untuk wilayah Asia Tenggara dan Australia dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (12/4).

Ia mengklaim, dengan menghubungkan perangkat D-Link ke jaringan komputasi awan, pelanggan dapat mengakses segudang fitur-fitur yang bermanfaat. D-Link Cloud adalah sebuah cara yang bagus bagi siapa saja untuk mengontrol, melihat, dan menyimpan file-file digital mereka, klaimnya.

D-Link sendiri mulai merambah bidang komputasi awan sejak 2009, ketika platform mydlink mengubah paradigma untuk akses kamera via jaringan, sehingga memungkinkan para pengguna mengakses video dari jarak jauh dengan mudah.

Kamera D-Link yang telah dilengkapi mydlink seperti DCS-930L, DCS-932L dan DCS-942L secara otomatis menyatu dengan router mydlink sehingga akses sentral dapat dilakukan tanpa konfigurasi yang sulit.[hbs]

 


Previous articleLG Perkenalkan Smartphone ’œL’ Series
Next articleFacebook dan Twitter Langsung Connect ke BBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here