telset

Cyrus TV Pad 3G, Tablet TV Digital dan Analog Pertama

Jakarta – Telkomsel dan PT Mitra Komunika Nusantara (MKN) selaku vendor tablet PC lokal baru saja meluncurkan perangkat tablet terbarunya yang mereka namakan, Cyrus TV Pad 3G.

Tablet dengan diameter 7 inci ini merupakan tablet yang sudah dilengkapi berbagai fitur multimedia dan mendukung layanan televisi digital dan analog. Tabelt buatan MKN ini diklaim sebagai tablet pertama yang memiliki fitur televisi.

”Cyrus TV Pad 3G yang kami produksi ini merupakan tablet pertama yang telah dilengkapi dengan fitur televisi digital dan analog, ujar Direktur Utama MKN Nino Pohan saat acara peluncuran Cyrus TV Pad 3G di Jakarta, Selasa (29/11).

Dijelaskan Nino, bagi pengguna yang ingin menikmati televisi analog, dapat menggunakan aplikasi yang telah disediakan pada perangkat tablet tersebut. Sementara bagi mereka yang ingin menikmati layanan TV digital, dapat memanfaatkan akses internet dari layanan data Telkomsel.

Saat pertama launching, MKN akan memberikan penawaran harga khusus Rp 1,999 juta dari harga normal Rp 2.888 juta. ”Kami memberikan cash back Rp 880.000 kepada 100 pembeli pertama,” jelas Nino. Selain itu, lanjutnya, 100 pembeli pertama juga akan mendapat soft case senilai Rp 150 ribu serta gratis paket full service TelkomselFlash selama enam bulan.

Sementara itu, GM Device Bundling Telkomsel, Heru Sukendro menambahkan, tablet ini akan dibundling dengan kartu TelkomselFlash. Dimana pengguna mendapatkan benefit internet gratis selama tiga bulan.

Kami selalu menjadi operator pertama yang diajak bekerjasama untuk produk-produk yang baru pertama kali keluar. ”Sekarang kami juga menjadi operator pertama yang bekerjasama dengan produsen tablet TV pertama,” sebut Heru.

Pada peluncuran perdananya ini, diungkapkan Nino, respon dari para peminat tablet cukup bagus. Dihari pertama kami buka pre-order, sudah 4000 unit yang dipesan, ungkap Nino. Kami targetkan sampai akhir tahun bisa menjual 30 ribu unit tablet, tambahnya.

Menurut dia, tingginya minat pembeli pada produknya karena bisa menawarkan harga yang lebih kompetitif, dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni.

Cyrus TV Pad 3G ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread pada jaringan GSM. Tablet ini juga menggunakan jaringan Wifi dan  telah dilengkapi fitur GPS, dan dipersenjatai kamera 5 mega piksel.[hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0