telset
spot_img

Cyrus Gamepad Lily

Pertama kali memegang ponsel ini mirip dengan Samsung Galaxy S III. Terlihat dari layarnya yang lebar dan bentuknya yang agak sedikit melengkung pada sudutnya. Pada bagian muka, Cyrus Game Pad Lily bersih dari tombol. Tombol tekan hanya terdapat pada sisi kanan perangkat dan bagian atas. Di bagian atas terdapat pula slot untuk mengisi baterai. Casing belakangnya terbuat dari plastik dengan sentuhan akhir glossy. Maka wajarlah jika sidik jari mudah menempel dan agak licin ketika memegang dengan satu tangan.

Ketika Anda mengaktifkan pengunci layarnya, maka tampilan antar muka Android 4.0 Android Ice Cream Sandwich lah yang akan muncul. Di layar yang terkunci pula, Anda bisa mengakses cepat modus kamera. Sebagai tambahan, Anda akan menemukan tombol screen capture di sebelah kanan bawah. Cukup memudahkan untuk memotret tampilan layar.

Kalau bicara layar, Cyrus Game Pad Lily mampu memutar film dengan resolusi HD 960 x 540 di layar 5 inch. Ketika Telset uji dengan beberapa film yang cukup lebar alias kualitas HD, perangkat ini mampu memutarnya mulus tanpa tersendat. Fitur lainnya yang mendukung layar 5 inch adalah TV Analog. Fitur satu ini bisa membantu Anda menikmati saluran TV lokal menggunakan perangkat Cyrus. Tapi sebelum Anda menjalankan fitur ini lewat aplikasi Cyrus TV, Anda perlu mengeluarkan antenanya yang berada pada pojok kiri atas dekat tombol screen lock. Gunanya menangkap sinyal. User interface yang ada pun cukup sederhana. Tombol ganti channel dan volume berada pada sisi layar. Anda juga bisa merekam acara TV. Sayangnya, kualitas siaran TV-nya sangat dipengaruhi oleh kualitas sinyal. Jika sinyalnya lemah, maka Anda hanya bisa menonton ‘semut’ di layar Cyrus TV.

Kalau bicara jaringan, Cyrus GamePad Lily sudah berjalan pada konektivitas 3G. Sementara fitur WiFi Hotspot bisa berguna sebagai modem tethering. Dari segi prosesor, Cyrus GamePad Lily bisa masuk kategori lumayan. Dipersenjatai prosesor 1GHz dan mesin grafis 400 MHz 3D Mali. Pada paket penjualan, Cyrus memberikan 10 games HD dari Gameloft.
Lalu bagaimana dengan kualitas kamera dan suaranya? Ketika kami mencoba, terdapat fitur panorama. Sayangnya beberapa kali dicoba untuk fitur panorama, tidak bekerja dengan baik. Untuk jepretan outdoor, kamera Cyrus Gamepad Lily cukup oke. Saturasi warna cukup jelas. Tapi ketika dicoba di indoor, noise bermunculan. Maklumlah, karena kamera yang ada hanyalah beresolusi 2 megapiksel. Lalu untuk kualitas suara. Ketika berada pada volume maksimal, suara yang terdengar tidak pecah. Tapi memang suaranya tidak sekeras seperti pada kebanyakan ponsel lokal.

Satu hal yang perlu diperhatikan. Ketika kami mencoba perpindahan antar aplikasi, perangkat ini tidaklah berjalan mulus. Ada jeda. Bahkan ketika memutar musik, beberapa kali aplikasi Musik tidak merespon dan harus dihentikan paksa.
Well, kalau perangkat ini menjadi pertimbangan Anda untuk bermain game, cukup oke. Tapi nampaknya tidak untuk multimedia seperti kamera dan video. Sisanya, fitur TV juga bisa menjadi teman kesepian. Menurut penilaian kami, dengan harga Rp 1,399.000 Cyrus Gamepad Lily terbilang murah.

GPU 400 Mhz 3D Mali
Dengan teknologi prosesor grafis yang cukup besar, Cyrus GamePad Lily dapat menjalankan game dengan kualitas HD.
Cyrus TV
Bosan dengan game, Anda bisa beralih menonton TV di perangkat ini. Cukup tarik antenanya, dan pilih aplikasi Cyrus TV. Mudahkan.
HDMI
Slot HDMI berada di atas layar. Dengan slot ini, Anda bisa menikmati konten multimedia di layar yang lebih lebar.
Spesifikasi

Dimension : 5 inch, TFT capacitive touchscreen, 960 x 540 piksel
Screen : Internal 8GB/Support MicroSD up to 32GB/512MB RAM
Memory : Internal 140MB/Support MicroSD 32GB
Connectivity : Bluetooth, Micro USB, WiFi, HDMI
Camera  : Primary 2 MP, Secondary VGA, Video Recording
Processor : CPU 1 GHz, GPU 400 mhz 3D Mali
OS : Android Ice Cream Sandwich

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0