telset

Cross Klaim Kuasai 10% Pasar Ponsel Android

Jakarta – Tak bisa dipungkiri sistem operasi Android kini tidak hanya didominasi oleh perangkat buatan vendor global, karena ‘pemain’ lokal pun kini sudah bisa ikut bersaing. Cross, sebagai salah satu vendor lokal bahkan mengklaim telah berhasil menguasai 10% pasar ponsel Android di Tanah Air.

“Di tengah ketatnya persaingan sesama vendor lokal, Cross mampu meraih pangsa pasar ponsel Android sebanyak 10% per kuartal ketiga 2012,” kata Direktur Cross Mobile Phone, Rudi Tirta kepada telsetNews di sela acara peluncuran ‘XL Rumah Android’, Jakarta, Selasa (20/11).

Pencapaian ini, menurut Rudi, sangat membanggakan. Pasalnya, Cross mampu menguasai 10% pangsa pasar Android hanya dengan mengandalkan dua produk ponsel Android yang telah diluncurkan, yakni Cross A7 dan Cross A8

Rudi pun melanjutkan bahwa besarnya market share yang Cross kuasai karena strategi perusahaannya yang menjual ponsel Android dengan harga yang terjangkau. Ia beranggapan bahwa ponsel Android dengan harga di bawah satu jutaan adalah kunci utama dari penguasaan pasar ponsel.

Bahkan untuk strategi di kuartal keempat ini, Cross menyiapkan senjata barunya yang bernama Cross A10. Kelebihan dari ponsel berukuran layar 4 inci ini adalah, menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan 1 GHz Single Core. “Dan yang terpenting, harganya tidak lebih dari satu juta rupiah,” ungkapnya.

Ponsel yang rencananya akan diluncurkan pada akhir bulan ini ditargetkan akan terjual sebanyak 1 juta unit dalam waktu satu semester. Sementara itu, dari kedua model sebelumnya, Cross A7 dan Cross A8 higga kuartal ketiga telah terjual sebanyak 1 juta unit.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0